Mercedes-Benz Indonesia Kembali Bantu Warga Wanaherang

“Kami telah memulai inisiatif bantuan terhitung sejak bulan Mei untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat yang terdampak di sekitar pabrik kami. Pada bulan Juni kami telah melakukan donasi tahap pertama. Bantuan ini merupakan kelanjutan dari inisiatif karyawan kami,”

Mercedes-Benz Indonesia Kembali Bantu Warga Wanaherang

Keluarga besar Mercedes-Benz Indonesia beri bantuan tahap kedua berupa sembako dan masker kepada masyarakat di daerah Wanaherang, Jawa Barat yang merupakan lokasi pabrik perakitan perusahaan berada.

Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Indonesia Patrick Schwind menyampaikan seluruh karyawan Mercedes-Benz memberikan bantuan tersebut lewat aksi sosial program donasi, dalam gerakan “Jangan Menyerah” tahap kedua. Tahap pertama sebelumnya telah dilakukan pada Juni.

“Kami telah memulai inisiatif bantuan terhitung sejak bulan Mei untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat yang terdampak di sekitar pabrik kami. Pada bulan Juni kami telah melakukan donasi tahap pertama. Bantuan ini merupakan kelanjutan dari inisiatif karyawan kami,” katanya melalui siaran pers, Sabtu (08/08/2020).

Pembagian paket diserahkan oleh Schwind serta perwakilan karyawan Mercedes-Benz Indonesia kepada perwakilan komunitas di Wanaherang yang tetap mematuhi protokol kesehatan dan jaga jarak atau physical distancing.

“Mercedes-Benz Indonesia peduli dan berkomitmen untuk mengadakan serangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility atau CSR. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan tanggung jawab kami terhadap masyarakat, khususnya di wilayah Desa Wanaherang,” katanya.

Dia menyampaikan bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar dalam menghadapi situasi sulit yuang ditimbulkan pandemi Covid-19. Dia juga mengharapkan wabah tersebut dapat segera teratasi.

“Kami berharap semoga inisiatif sosial “Jangan Menyerah” tahap kedua ini dapat membantu masyarakat sekitar dalam masa sulit seperti saat ini dan terus bekerja sama agar wabah ini segera berakhir,” katanya.

Pabrik di Wanaherang milik PT Mercedes-Benz Indonesia saat ini merakit enam model Mercedes-Benz untuk pasar Indonesia. Keenam model yang dirakit di dalam negeri tersebut adalah C-Class, E-Class, S-Class sedan dan GLC, GLE dan GLS SUVs.


Yuliana