Rasakan Kegembiraan Bersama Permata Sanny Peduli dan YPJI Salurkan Bingkisan Lebaran

Oleh : Atti K.

Telegraf – Kegiatan rutin disetiap hari besar beragama, Permata Sunny Peduli terus tebar kebaikan dengan berbagi kebahagiaan. Bekerjasama dengan Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) salurkan 100 bingkisan lebaran untuk yang membutuhkan.

“Jurnalis adalah penyampai informasi akurat yang dibutuhkan masyarakat. Bingkisan ini sebagai tanda kasih atas jasa jurnalis dalam pencarian berita dan menginformasikannya kepada kami. Terlebih tim kami juga terdiri dari teman teman jurnalis dan fotografer,” ungkap Permata Sanny Warokka selaku founder Permata Sanny Peduli.

Permata menjelaskan sebelumnya tim Permata Sunny Peduli membagikan bingkisan lebaran ke bebrapa yayasan yatim piatu dan duafa, seperti ke Yayasan Ar Ridho, Yayasan Marhaban Yatama dan Yayasan Ponpes Ashaabul Ardhi, yang berada di sekitarPondok Aren, Tangerang dan sekitarnya.

Sesuai tagline ‘Sharing is Caring and Caring is Love’, tim Permata Sanny Peduli juga bergerak menyalurkan bingkisan ke korban gempa Cianjur yang masih tinggal di pengungsian. “Sebagai kelanjutan dari baksos sebelumnya, tim juga memutuskan untuk berbagi bingkisan ke daerah pengungsian korban gempa yang masih tinggal di tenda. Tak terbayang mereka masih bertahan di sana dan merayakan Lebaran di tempat seadanya,” jelasnya.

Selain berbagi bingkisan lebaran Permata Sanny Peduli juga mengajak  anak anak yatim dan yatim piatu belanja baju lebaran, di salah satu Dept Store, di Cipanas, Cianjur, Selasa (18/4) lalu.

“Alhamdulillah kali ini anak anak yatim korban gempa jadi pilihan kami untuk belanja baju lebaran. Terhitung ada dua ratus anak yang belanja di Ramayana Dept Store, Cipanas, Cianjur. Tim dibantu relawan Solmet (Solidaritas Merah Putih) jadi pendamping anak anak dan juga turut mendistribusikan bingkisan ke sejumlah daerah titik gempa,” tutup Permata Sanny Warokka.

Di kesempatan yangs sama Ketua Umum YPJI Andi Arif mengatakan kegiatan sosial berbagi dengan rekan wartawan adalah program rutin yang selalu dilakukan oleh YPJI. Tidak semata hanya berbagi di momen menjelang Lebaran kali ini saja, namun sejauh ini YPJI telah menggelar program peduli jurnalis di berbagai kesempatan.

“Program peduli jurnalis seperti ini sudah menjadi bagian dalam program kami. Kami memang fokus untuk kesejahteraan rekan-rekan yang berprofesi sebagai jurnalis, sejak yayasan ini berdiri. Tentunya, kami sebagai pengurus berterima kasih banyak kepada donatur yang telah bekerjasama dengan kita selama ini. Ke depan, kita akan terus bergerak untuk kesejahteraan rekan-rekan wartawan tanpa memandang organisasi, forum, atau komunitas wartawan apapun,” ujar Andi Arif.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close