Ketua MPR RI Sambangi Posko GPJ Berpesan Jurnalis Tekan Berita Hoax Yang Beredar

"Saat ini informasi mengenai Covid-19 menjadi informasi yang sensitif dan rawan menyulut kepanikan di masyarakat. Karenanya, segala bentuk penyebaran berita hoax sangat tidak dibenarkan. Menjadi tanggungjawab kita bersama untuk menangkal serta tidak menyebarkan berita hoax"

Ketua MPR RI Sambangi Posko GPJ Berpesan Jurnalis Tekan Berita Hoax Yang Beredar

Telegraf, Jakarta -Setelah minggu lalu Fadel Muhamad’ Minggu ini Ketua MPR RI Bambang Soesatyo tergerak untuk bergabung dalam gerakan perduli jurnalis (GPJ), Bambang Soesatyo mengirimkan 100 paket sembako untuk para jurnalis yang terdampak akibat pandemi.

“Sama seperti dokter atau tenaga medis, wartawan merupakan salah satu profesi yang rentan terpapar virus Covid-19. Sebab, di saat orang lain bisa bekerja dari rumah, wartawan harus tetap berkeliling dan bertemu banyak orang untuk dapat menyajikan berita yang akurat ke masyarakat. Namun, di sisi lain banyak kawan-kawan wartawan yang gajinya dipotong oleh perusahaan tempatnya bekerja karena terdampak pandemi Covid-19,” ujar pria yang akrab disapa Bamsoet ini usai menyerahkan bantuan di Posko GPJ di Jakarta, Sabtu (16/5/20).

Bamsoed juga mengatakan jurnalis bisa membantu menekan berita hoax, karena saat ini banyak sekali berita berita hoax yang beredar di dunia maya yang mengakibatkan informasi menjadi aimpang siur.

“Saat ini informasi mengenai Covid-19 menjadi informasi yang sensitif dan rawan menyulut kepanikan di masyarakat. Karenanya, segala bentuk penyebaran berita hoax sangat tidak dibenarkan. Menjadi tanggungjawab kita bersama untuk menangkal serta tidak menyebarkan berita hoax,” tegas Bamsoet.

Bamsoed hadir di posko GPJ, berbarengan dengan Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, sekaligus pengurus Komunitas Sahabat Kartini yaitu Hana Hasanah, yang sekaligus istri Wakil Ketua MPR RI.

Bantuan dari Bamsoet ini melengkapi bantuan yang datang dari berbagai kalangan, baik perorangan maupun perusahaan. Untuk tahap ke empat paket sembakobdatang dari Fariz RM Manajemen, Sahabat Kartini dan Yayasan Baahirah, Stun Ic PR, Wali Care, PT Sasa Inti, sejumlah donatur lainnya. (AK)


Credit Photo : Ketua MPR RI Bambang Soesatyo didamping Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, menyerahkan paket sembako yang diterima oleh ketua GPJ Andi Arif di Poskor GPJ, Pejaten Jakarta, Sabtu (16/5)/Istimewa

Baca Juga :   Wali Band Serukan 'Indonesia Jangan Terserah'

Tanggapi Artikel