Selain Stimulasi dari Rumah Suplay Nutrisi Dari Luarpun di Butuhkan Untuk Perkembangan Otak dan Pertumbuhan Fisik

Selain Stimulasi dari Rumah Suplay Nutrisi Dari Luarpun di Butuhkan Untuk Perkembangan Otak dan Pertumbuhan Fisik

Telegraf, Jakarta – Masa toddler dan prasekolah adalah masa yang paling penting bagi tumbuh kembang Si Buah Hati. Di usia 1-5 tahun, otak berkembang dengan pesat, imunitas berkembang optimal, dan bersifat irreversible atau tidak dapat diperbaiki di masa yang akan datang. Perkembangan ucapan juga penting dan harus di perhatikan dalam perkembangannya. Tapi jangan khawatir jika pertumbuhan dalam melafal kata masih belum jelas dalam kurun waktu 1-2 tahun.

“Terapi dan memberikan stimulasi di rumah dari hal hal kecil namun konsisten, misalkan membiasakan anak mengucapkan benda benda yg diinginkan sebelum diberikan, mengucapkan good nihgt sebelum tidur dan , good korning ketika bangun dan berbicara kepada anak dengan mengunakan lafal yang jelas (bukan dengan bahasa bayi) karena hal itu akan membantu perkembangan bahasa anak,” ungkap Dra. Ratih Ibrahim, M.M

Dra. Ratih juga mengungkapkan tidak hanya melafalkan kata yang jelas kepada anak anak, dengan menari dan menyanyi juga merupakan stimulasi yang bisa di lakukan untuk memicu/merangsang Buah Hati untuk terus bergerak agar tetap sehat dan terjaga pertumbuhan motoriknya, namun juga menstimulasi kemampuan berpikir (kognitif), bahasa melalui nyanyian, dan sosio-emosional anak dengan melakukan aktivitas bersama orang tua dan orang terdekat.

Pakar tumbuh kembang anak, dr. Bernie Endyarni Medise, Sp.A (K), MPH., menjelaskan ada lima dimensi tumbuh kembang anak yaitu kesehatan, kognitif, motorik, bahasa, dan sosio-emosional.

“Dalam menjaga pertumbuhan anak yang optimal, Bunda dan Ayah perlu secara konsisten memberikan berbagai stimulasi yang tepat bagi Si Buah Hati berdasarkan usia dan juga aspek perkembangannya,” kata dr. Bernie

Pritha, Category Marketing Manager DANCOW menjelaskan, Nestlé DANCOW senantiasa berkomitmen untuk mendukung optimalnya tumbuh kembang anak Indonesia di masa toddler dan prasekolah melalui dukungan inovasi produk dan program.

“Nestlé DANCOW dengan inovasi terbarunya yaitu DANCOW dengan Nutritods, yang diformulasi khusus untuk anak Indonesia usia 1-5 tahun, memiliki berbagai nutrisi penting untuk mendukung perlindungan, perkembangan otak, dan pertumbuhan fisik,” ungkapnya.

Di samping itu, Nestlé DANCOW juga menghadirkan program Nutritods sebagai pusat informasi dan edukasi mengenai masa toddler dan prasekolah yang didukung oleh para pakar yang tergabung dalam Nutritods Council Expert. (AK)


Credit Photo : 10 Bunda Inspiratif dan Buah Hatinya untuk menerapkan aktivitas yang dapat dilakukan bersama-sama dengan mudah melalui 101 Aksi Seru Buah Hati/istimewa


Tanggapi Artikel