Melalui GSUI Paket Sembako Dari Yusoff Familly Untuk Para Pekerja Seni di Distribusikan

Melalui GSUI Paket Sembako Dari Yusoff Familly Untuk Para Pekerja Seni di Distribusikan

Telegraf, Jakarta – Gerakan Seribu Untuk Indonesia (GSUI) terus bergandengan tangan meringankan masyarakat yang terdampak langsung virus Covid-19, pembagian sembako tahap tiga masih di peruntukan untuk para pekerja seni yang memang sangat terdampak dari adanya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), yang mewajibkan masyarakat tidak boleh berkerumun.

Minggu ketiga Ramadhan GSUI mendistribusikan sekitar 350 paket sembako dan 650 nasi box, sumbangan ini diberikan oleh seorang musisi yang berasal dari Singapura yaitu Yusoff Familly yang sangat perduli kepada masyarakat Indonesia. Hal itu di ungkapkan oleh Muhantto Hatta Ketua GSUI “Paket sembako tersebut akan di berikan kepasa para pekerja seni di lima wilayah, yaitu Jakarta, Depok, Karawang serta Karawaci (Tangerang),” ungkapnya Di Jakarta, Kamis (14/5).

Pria pangilan akrab Ancho ini menerangkan, kami bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana untuk pembagiannya, Karena dengan data tersebut dimaksudnkan tidak tumpang tindih.

“Mudah-mudahan bisa mengisi kekosongan dalam pendistribusian yang pemerintah laksanakan, karena kita bisa melihat masih banyak tumpang tindih data, sehingga masyarakat yang belum menerima dari pemerintah mudah mudahan bisa tertutupi dari GSUI,” tambahnya.

Sementara itu Kris Tjatra mengungkapkan, GSUI adalah sebuah gerakan spontanitas dari kita-kita yang berlatar belakang berbeda-beda dan berbagai kalangan bahwa kita ini bergerak adanya wabah pandemic yang saat ini menimpa negeri.

“Ini adalah sebuah moment bagi kita sebagai anak bangsa untuk bersama-sama bergerak untuk merajut semangat gotong-royong, solidaritas antar semua anak bangsa dari Sabang hingga Merauke, dri anak bangsa untyk anak bangsa,”kata Kris.

Mulai minggu depan GSUI juga akan membagikan 10 ribu masker gratis di kota kota seluruh Indonesia yang di lihat paling banyak mengalami dampak Covid-19.

Selain membantu masyarakat dalam pembagian sembako untuk nutrisi tubuh, juga membagikan alat perlindungan baik diri dan lingkungan seperti disinfektan yang dilakukan pada awal gerakan serta masker yang akan dibagikan minggu depan, selain itu GSUI juga memberikan sebuah lagu untuk sosialisasi kepada masyarakat Indonesia agar bisa memiliki satu persepsi bahwa virus Covid-19 ini harus dilawan bersama-sama, tidak hanya oleh pemerintah, atau tenaga medis saja.

Lagu yang berjudul Panggilan Untuk Indonesia dengan composer Tya Subiakto dan lirik di ciptakan oleh dr. Edi Prasetyo untuk masyarakat Indonesia agar memiliki satu persepsi bahwa virus Covid-19 harus di lawan bersama sama.

GSUI masih terus membuka donasi  melalui Bank BNI No. Rek 320.420.520.2  a/n Gerakan 1000 Untuk Indonesia. (AK)


Credit photo : Muhantto Hatta Ketua GSUI (paling kiri) usai membagikan paket sembako kepada perwakilan pekerja seni, di Jakarta, Kamis (14/5)


 

Tanggapi Artikel