Wapres Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Jabar

"Ma'ruf juga secara simbolis akan menyerahkan 1.000 alat rapid test, 300.000 masker, 5.000 sarung, dan 1.000 matras dari BNPB kepada Pemerintah Kabupaten Subang."

Wapres Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Jabar


Telegraf – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dijadwalkan meninjau korban bencana banjir di Subang dan Karawang, Jawa Barat, Sabtu (13/02/2021) ini.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2015-2020 itu dijadwalkan berangkat dari kediamannya di Cimanggis, Depok, Jabar, sekitar pukul 08.00 WIB. Dan, titik pertama yang akan dikunjungi yaitu Kantor Kecamatan Pamanukan, di Jalan Pamanukan, Kabupaten Subang, Jabar.

Di lokasi tersebut, Ma’ruf Amin akan disambut oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan Bupati Subang Ruhimat. Ia kemudian secara simbolis akan menyerahkan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Subang serta bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) dan Pemerintah Pusat kepada pengungsi korban banjir.

Bantuan yang akan diserahkan Wapres yakni bantuan dari Presiden berupa 1.500 paket sembako.

Kemudian bantuan 200 paket alat kebersihan yang terdiri dari ember plastik, gayung, kain lap, sapu lidi bertangkai, pel bertangkai, sikat bertangkai, dan pel dorong bertangkai yang merupakan dukungan dari Kementerian Sosial.

Ma’ruf juga secara simbolis akan menyerahkan 1.000 alat rapid test, 300.000 masker, 5.000 sarung, dan 1.000 matras dari BNPB kepada Pemerintah Kabupaten Subang.

Berdasarkan pantauan di Kantor Kecamatan Pamanukan, telah didirikan sejumlah tenda dari BNPB dan Kementerian Sosial yang berfungsi sebagai dapur umum bagi korban banjir.

Seusai dari Subang, Ma’ruf diagendakan menyambangi lokasi pengungsian di Kantor Desa Karangligar, di Jalan Pertamina 2, Kecamatan Teluk Jambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Baca Juga :   Tracing dan Testing Covid-19 Alami Penurunan

Di lokasi tersebut, ia dijadwalkan menyerahkan bantuan dari BNPB dan pemerintah pusat secara simbolis kepada korban bencana banjir yang melanda Kabupaten Karawang dan sekitarnya.


Photo Credit: Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Ma’ruf Amin. ANTARA/Aditya Pradana Putra

 

A. Chandra S.

close