Transvision Luncurkan Layanan Aplikasi Streaming Video Digital

Transvision Luncurkan Layanan Aplikasi Streaming Video Digital

"Ini menjadi lanjutan langkah pengembangan inovasi dari Transvision yang membuat pengguna masuk dan menikmati layanan dalam ekosistem yang lebih besar dengan teknologi terbaik untuk masyarakat Indonesia. Demi terwujudnya Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,"

Transvision Luncurkan Layanan Aplikasi Streaming Video Digital

Telegraf – Sambut HUT kemerdekaan RI ke 76, Transvision akan memberikan penawaran menarik bagi masyarakat Indonesia, antara lain dengan menghadirkan Transvision XGO, sebuah konten layanan yang menghadirkan berbagai tayangan televisi, catch-up dan Video on-Demand dalam genggaman.

Transvision XGO juga diklaim merupakan sebuah aplikasi streaming video karya anak bangsa yang siap bersaing dengan layanan streaming global dalam menghadirkan tayangan yang bukan hanya menghibur tapi juga informatif dan edukatif.

“Bertepatan dengan ulang tahun ke 76 Republik Indonesia, Transvision memperkenalkan tagline baru yaitu Transvision at The Edge of Technology,” kata Direktur Utama Transvision Peter F. Gontha dalam konferensi pers daring, Jumat (13/08/2021).

“Memasuki era revolusi industri 4,5,6 sampai mungkin 7.0, kita harus terus melihat ke depan, bukan apa yang diperlukan hari ini, tapi 5, 6, 7, sampai 8 tahun yang akan datang, kita harus memperlihatkan sesuatu yang membangun, melalui konten yang berpendidikan, bahkan dengan latar belakang sejarah,” terangnya.

Hal tersebut dijelaskannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat agar bisa menginspirasi keluarga Indonesia.

“Ini menjadi lanjutan langkah pengembangan inovasi dari Transvision yang membuat pengguna masuk dan menikmati layanan dalam ekosistem yang lebih besar dengan teknologi terbaik untuk masyarakat Indonesia. Demi terwujudnya Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” paparnya.

Dalam keterangannya, Transvision XGO juga telah didukung oleh fitur kompresi tinggi yang mampu menghemat pemakaian kuota data, serta teknologi adaptive bitrate yang dapat menyesuaikan koneksi internet user dengan kualitas tayangan.

Peter juga mendukung para musisi untuk menggelar konser virtual maupun kolaborasi virtual melaui program Ruang Sempit Musisi, yang merupakan sebuah inisiatif untuk menginspirasi kebangkitan industri musik Indonesia khususnya di situasi pandemi ini.

Dalam konser tersebut akan menghadirkan sejumlah penyanyi maupun musisi terkenal di tanah air tentu dengan mendukung nilai value dan ekonominya.

Transvision juga bekerja sama dengan beberapa network yang sudah punya brand kelas dunia seperti Discovery, BBC dan partner baru lainnya.

Lalu pada bulan September 2021 mendatang, Transvision juga akan meluncurkan Xstream Seru!, program yang dibanderol dengan harga Rp. 249.000 itu dapat digunakan dengan koneksi internet apapun.

Transvision juga mengenalkan aplikasi Transvision XGO yang dapat diunduh di Play Store dan App Store guna menyaksikan tayangan dengan praktis dibarengi dengan promosi sampai 31 Oktober dan bisa digunakan secara gratis.

“Kami berkomitmen memberikan tayangan terbaik dan berkelas dunia terlepas apapun yang terjadi di industrinya. Bagaimanapun Pay TV dan turunannya harus tetap garda utama program aman buat keluarga. Kita terus kerja sama dengan beberapa network yang punya brand kelas dunia seperti Discovery, BBC dan partner baru dalam menyambut tantangan yang akan kita hadapi dalam beberapa waktu ke depan,” pungkas Content Development Director Transvision, I Putu Bidharma Satya.


Photo Credit: Direktur Utama Transvision Peter F. Gontha dalam konferensi pers daring. TELEGRAF

 

Ishwari Kyandra

close