Tim SAR Terus Dikerahkan Untuk Proses Pencarian Lion Air

"90 personel awal disiapkan untuk membantu evaluasi,"

Tim SAR Terus Dikerahkan Untuk Proses Pencarian Lion Air

Telegraf, Jakarta – Pasca hilang kontak pesawat Lion Air dengan rute Jakarta-Pangkalpinang dengan nomor penerbangan JT610, tim SAR mengirimkan 90 personel untuk melakukan proses pencarian ke wilayah Laut Jawa di sebelah utara Karawang. “90 personel awal disiapkan untuk membantu evaluasi,” kata Joshua melalui keterangannya, Senin (29/10/18).

Personel yang berangkat itu terdiri dari Kantor SAR Bandung, tim dari pos Cirebon, Tim Rescue Boat 206 dan tim penyelam. “Rescue boat 206 sudah melaut,” tambah Joshua.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari SP, perjalanan menuju lokasi dilaporkan adanya penampakan badan pesawat di perairan utara Karawang itu sejauh 258 mil laut.

Sebelumnya, pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang berangkat dari Jakarta pukul 06:20 WIB hilang kontak pada pukul 06:33 WIB.

Pada pukul 07:10 WIB, Kantor SAR Jakarta menerima informasi bahwa tug boat AS Jaya 11 melihat badan pesawat di perairan utara Karawang. (Red)


Photo Credit : Sejumlah tug boat bersiaga di lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di dekat Blok ONWJ Pertamina, perairan Karawang, Jawa Barat, 29 Oktober 2018. Pesawat yang membawa 178 penumpang dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang tersebut hilang kontak 13 menit setelah lepas landas. FILE/Dok/Ist. Photo

Share



Komentar Anda