Tak Hanya Berkurban di Iedul Adha 1442 H, Apical Grup Berikan Tips Pengolahan Makanan Untuk UMKM

Tak Hanya Berkurban di Iedul Adha 1442 H, Apical Grup Berikan Tips Pengolahan Makanan Untuk UMKM

“Momentum ini juga sebagai pengingat bagi Apical untuk senantiasa terus peduli dalam menyebarkan gaya hidup sehat dan motivasi positif kepada masyarakat, terutama dalam menghadapi masa sulit seperti pandemi COVID-19 yang tengah berlangsung pada saat ini dan harus tetap menjaga kesehatan secara prima”

Tak Hanya Berkurban di Iedul Adha 1442 H, Apical Grup Berikan Tips Pengolahan Makanan Untuk UMKM


Telegraf – Iedul Adha 1442 Hijriyah (H) berbeda dengan Iedul Adha tahun tahun lalu Apical Group sebagai salah satu eksportir kelapa sawit salurkan hewan kurban dan sekaligus memberikan edukasi pengolahan makanan kepada UMKM di wilayah Jakarta Timur.

“Momentum ini juga sebagai pengingat bagi Apical untuk senantiasa terus peduli dalam menyebarkan gaya hidup sehat dan motivasi positif kepada masyarakat, terutama dalam menghadapi masa sulit seperti pandemi COVID-19 yang tengah berlangsung pada saat ini dan harus tetap menjaga kesehatan secara prima,” hal itu di ungkapkan Julianus Tarigan, General Manager Apical Group dalam siaran pers Jumat (23/7).

Julianus mengatakan dari tahun ke tahun, Apical terus konsisten berupaya memaknai Hari Raya Idul Adha dengan turut melakukan aktivitas berkurban dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan, terlebih di waktu yang penuh tantangan dalam kondisi pandemi covid-19.

Hewan kurban di distribusikan ke wilayah wilayah operasi Apical seperti Marunda, Padang, Dumai dan Balikpapan, melalui lembaga sosial masjid dan pemukiman masyarakat sekitar daerah operasi.

Ia menjelasakan bahwa pemberian edukasi UMKM yang di lakukan adalah salah satu bentuk rangkaian dari kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility). Ia juga berharap kegiatan tersebut bisa mendorong masyarakat untuk mengutamakan kesehatan melalui pengolahan makanan yang sehat dan bergizi.

Julianus menambahkan bahwa salah satu kelebihan minyak sawit adalah memiliki fortifikasi vitamin E dan K yang berfungsi untuk menghambat `radikal bebas` yang merusak di kulit dan membantu mencegah penyakit jantung dan kanker. Pengolahan bahan makanan yang menggunakan kelapa sawit berkelanjutan seperti minyak goreng, minyak goreng padat, minyak samin dan margarine diharapkan dapat membantu memelihara kesehatan selama pandemi COVID-19.


Photo Credit : Perwakilan wilayah daerah operasional Padang/doc/ist


 

Atti K.

close