Luhut Geram Dirinya Disebut Calo Proyek Pemerintah

"Tapi jangan salah ngerti. Nanti orang bilang lagi Luhut kenapa ngurusin ginian, nanti saya dibilang calo lagi. Ini memang bidang saya,"

Luhut Geram Dirinya Disebut Calo Proyek Pemerintah

Telegraf, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyayangkan dirinya yang sering disebut calo oleh segelintir pihak. Pasalnya, ia kerap mengurusi investasi yang masuk ke Indonesia.

Seperti diketahui, hari ini, Luhut telah mengadakan pertemuan dengan The Japan Bank for International Cooperation (JBIC) di kantornya.

Ia mengatakan, agar pihak yang menuding dirinya calo sadar bahwa saat ini dirinya lah yang mengurus investasi dengan melakukan koordinasi dengan menteri terkait.

“Tapi jangan salah ngerti. Nanti orang bilang lagi Luhut kenapa ngurusin ginian, nanti saya dibilang calo lagi. Ini memang bidang saya,” katanya saat ditemui di kantornya, Jakarta, Senin (02/12/19).

Luhut sendiri mengatakan pertemuannya dengan JBIC membahas investasi seputar bidang energi yang nilainya sampai puluhan miliar dolar.

“Nilainya sampai puluhan miliar, tapi nanti angka pastinya,” ucapnya.

Untuk saat ini, Luhut mengatakan JBIC tertarik mendukung adanya Soverign Wealth Fund, yaitu dana abadi yang bisa digunakan untuk membangun infrastruktur Indonesia. []


Photo Credit : Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. ANTARA/Retno Esnir

Tanggapi Artikel