Akhir 2020 WIKA Berencana Akan Terbitkan Obligasi Global

Akhir 2020 WIKA Berencana Akan Terbitkan Obligasi Global

"Kita lagi mau menerbitkan lagi, yang paling bagus global bond rupiah, atau global bond biasa tergantung situasi hedging-nya tinggi atau tidak,"

Akhir 2020 WIKA Berencana Akan Terbitkan Obligasi Global


Telegraf, Jakarta – Emiten konstruksi milik BUMN PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) berencana akan menerbitkan obligasi global berdenominasi rupiah di penghujung 2020. Adapun nilai yang akan diterbitkan sekitar Rp 5 triliun – Rp 6 triliun.

Direktur Keuangan WIKA Ade Wahyu mengatakan, rencananya dana hasil penerbitan obligasi global tersebut akan digunakan untuk refinancing obligasi global yang akan jatuh tempo pada Januari 2021.

“Kita lagi mau menerbitkan lagi, yang paling bagus global bond rupiah, atau global bond biasa tergantung situasi hedging-nya tinggi atau tidak,” ujar Ade pada media, Selasa (03/12/19).

Adapun, global bond yang dimaksud jatuh tempo pada Januari 2021 adalah surat utang jangka menengah (medium term notes) Komodo Bonds. WIKA menerbitkan Komodo Bonds pada Januari 2018 lalu sebesar Rp 5,4 triliun dan tercatat di bursa London.

Berdasarkan catatan Kontan, pada saat penawaran Komodo Bonds mengalami oversubscribed hingga hampir 250% dari target atau mencapai Rp 13,5 triliun. []


Photo Credit : PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE). FILE/DOK/IST. PHOTO

 

Koes Anindya

close