Ketika Akhirnya Janda Bertemu Pigai, Ini Yang Terjadi

Ketika Akhirnya Janda Bertemu Pigai, Ini Yang Terjadi

"Kalau ada yang menginginkan bertemu ya kita harus dong, tidak boleh menolak, karena pertemuan itu penting."

Ketika Akhirnya Janda Bertemu Pigai, Ini Yang Terjadi


Telegraf – Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra melakukan upaya mempertemukan Permadi Arya alias Abu Janda dengan mantan komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

Dalam unggahan di akun Instagram miliknya @sufmi_dasco, sebuah foto diposting dengan latar sebuah restoran di Jakarta. Tampak Dasco duduk di bagian tengah meja dengan Abu dan Pigai di sebelah kanan serta kirinya.

Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai bertemu dengan pegiat media sosial, Permadi Arya atau yang lebih dikenal Abu Janda. Pertemuan keduanya difasilitasi Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

“PERKUAT DIRI MEMBANGUN NEGERI, Bersama @natalius_pigai & Abu Janda,” caption postingan di medsosnya itu, Senin (08/02/2021).

Wakil Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (tengah) memfasilitasi pertemuan Natalius Pigai dan Permadi Arya alias Abu Janda. FILE/Dok/Ist. Photo

Pigai sendiri mengaku tak bisa menolak saat Abu Janda mengajak ingin bertemu. Hingga kemudian.

“Kalau ada yang menginginkan bertemu ya kita harus dong, tidak boleh menolak, karena pertemuan itu penting. Apalagi Pak Permadi (Abu Janda) menginginkan bertemu, kan kita harus sambut dengan baik,” kata Pigai seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Permadi sendiri dilaporkan oleh DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) terkait pemilik akun twitter @permadiaktivis1 ke Bareskrim Polri. Laporan tersebut terkait dugaan rasisme terhadap tokoh Papua, Natalius Pigai.

Dalam laporan tersebut, Permadi dijerat Pasal 45 ayat 3 Junto Pasal 27 ayat 3 dan atau Pasal 45 ayat 2 Junto Pasal 28 ayat 2 UU 19/2016 tentang ITE, dan Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP tentang diskriminasi etnis.


Photo Credit: Permadi Arya alias Abu Janda dipolisikan terkait ucapannya yang dianggap rasisme dan SARA. FILE/Dok/Ist. Photo

 

Indra Christianto

close