Dukung Pengendalian Pandemi Trakindo Donasikan 9.000 Alat Tes Antigen

"Kami ingin dapat terus memberi kontribusi dalam upaya pencegahan dan penanganan pandemi. Setelah sebelumnya melakukan penyaluran alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga medis, kali ini kami menitikberatkan pada tahapan pengujian, yaitu donasi lebih dari 9.000 alat tes antigen ke Puskesmas di berbagai lokasi."

Dukung Pengendalian Pandemi Trakindo Donasikan 9.000 Alat Tes Antigen


Telegraf – Memutus mata rantai penularan virus menjadi salah satu strategi utama dalam pengendalian pandemi. Tes massal berperan penting dalam mengidentifikasi masyarakat yang terinfeksi virus dan berpotensi menularkan kepada orang lain. PT Trakindo Utama (Trakindo) bekerja sama dengan Perkumpulan Gerakan Indonesia Kita (GITA) mengambil bagian dalam pengendalian pandemi dengan mendonasikan lebih dari 9.000 alat tes antigen dalam mendukung Gerakan Solidaritas Sejuta Tes Antigen untuk Indonesia.

“Kami ingin dapat terus memberi kontribusi dalam upaya pencegahan dan penanganan pandemi. Setelah sebelumnya melakukan penyaluran alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga medis, kali ini kami menitikberatkan pada tahapan pengujian, yaitu donasi lebih dari 9.000 alat tes antigen ke Puskesmas di berbagai lokasi. Harapannya, kami dapat memberikan kesempatan lebih luas bagi masyarakat untuk dapat melakukan tes secara gratis, selanjutnya memudahkan tahapan penelusuran dan isolasi bagi yang terinfeksi, sehingga membantu mempercepat pengendalian pandemi,” kata Candy Sihombing, Corporate Communication & CSR Manager Trakindo, lewat keterangan pers yang diterima redaksi, Selasa (09/03/2021).

Penyaluran bantuan alat tes antigen dari Trakindo ini ditujukan ke Puskesmas sebagai pusat layanan kesehatan rujukan pertama bagi masyarakat untuk identifikasi Covid-19. Pada tahap awal, donasi, 500 alat tes antigen telah diserahkan ke Puskesmas Rawa Buntu, Tangerang Selatan (26/02). Selanjutnya, 8.500 unit alat tes antigen lainnya, akan didistribusikan Perkumpulan GITA ke berbagai daerah.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan alat tes antigen yang diberikan oleh Trakindo dan GITA untuk Puskesmas Rawa Buntu. Alat tes antigen ini dapat membantu mempersingkat waktu penemuan kasus positif, karenanya akan segera kami gunakan untuk menegakkan diagnosis Covid-19 di lingkungan kami. Kami berharap inisiatif ini dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain,” kata Drg. Hartono Mulyana, Kepala Puskesmas Rawa Buntu.

Baca Juga :   Nekad Mudik, Ini Sanksi Yang Akan Menjerat Anda

Tak hanya dari perusahaan, inisiatif bantuan alat tes antigen ini juga didukung seluruh karyawan Trakindo. Kegiatan “Berbagi Sehat” digelar sebagai rangkaian acara peringatan hari jadi Trakindo ke-50, diikuti karyawan melakukan virtual run, walk, dan bike, kemudian setiap kilometer yang dicapai dikonversi sebagai donasi.

Dalam usaha mendukung penanggulangan pandemi Covid-19 di masyarakat, Trakindo telah menyerahkan lebih dari 77.000 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, serta melaksanakan program edukasi dan pengadaan sarana cuci tangan pakai sabun untuk Sekolah Dasar binaan di berbagai lokasi di Indonesia.


Photo Credit: Azkhwaldi Aziz, General Manager Java Area Trakindo (kedua dari kanan), dan tim Trakindo BSD mewakili PT Trakindo Utama menyerahkan 500 unit alat tes antigen kepada Puskesmas Rawa Buntu, Tangerang Selatan. FILE/Trakindo

 

close