Mulai 2025, Aston Martin Akan Produksi Mobil Sport Listrik

"Stroll sebelumnya menyatakan Aston Martin akan terus membuat mobil menggunakan mesin pembakaran internal setelah 2030, meskipun ada pengumuman dari pemerintah Inggris, yang akan melarang penjualan mobil berbahan bakar bensin atau gas alias internal combustion engines (ICE) setelah 2030."

Mulai 2025, Aston Martin Akan Produksi Mobil Sport Listrik


Telegraf – Saat ini nyaris semua produsen otomotif besar di dunia sudah mulai menggeser produksinya dan riset ke mobil listrik, tak terkecuali dengan Aston Martin.

Produsen mobil mewah asal Inggris itu akan mulai menggarap kendaraan listrik mulai 2025. Hal ini diketahui setelah bos Aston Martin Lawrence Stroll dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Financial Times, seperti dikutip dari Carscoops, Selasa (09/03/2021).

Dia menegaskan mobil sport baterai dan kendaraan utilitas sport akan diproduksi oleh pembuat mobil di pabriknya masing-masing di Gaydon, Inggris, dan di St Athan, Wales.

Sementara kendaraan listriknya ini akan dibuatnya sendiri, setelah memperdalam hubungan Aston Martin dengan Mercedes-Benz Daimler, terdapat kemungkinan mereka akan menerima baterai untuk kendaraan listriknya dari merek Jerman.

Stroll mengakui pembuat mobil itu juga akan melihat opsi lain untuk pemasok baterai, lapor Auto News.

Stroll sebelumnya menyatakan Aston Martin akan terus membuat mobil menggunakan mesin pembakaran internal setelah 2030, meskipun ada pengumuman dari pemerintah Inggris, yang akan melarang penjualan mobil berbahan bakar bensin atau gas alias internal combustion engines (ICE) setelah 2030.

Di bawah kepemimpinan Stroll, Aston Martin memulai peluncuran produk ambisius yang akan membuatnya merilis sejumlah besar mobil dengan performa mumpuni di tahun-tahun mendatang, termasuk Valhalla dan Vanquish.

Aston Martin mengungkapkan kerugian perusahaan meningkat empat kali lipat menjadi 466 juta poundsterling (Rp 9,2 triliun) pada 2020 menyusul catatan penjualannya yang mengecewakan.

Stroll sendiri telah menetapkan target bagi perusahaan untuk menghasilkan 500 juta poundsterling (Rp9.9 triliun) dari pendapatan 2 miliar poundsterling (Rp39,7 triliun) pada 2025.


Photo Credit: Aston Martin type Vanguish sport.CARCOOPS

 

Didik Fitrianto

close