Usai Berbagi Seribu Liter Disinfektan Menyusul Seribu Paket Sembako Dari Gerakan Seribu Untuk Indonesia

Usai Berbagi Seribu Liter Disinfektan Menyusul Seribu Paket Sembako Dari Gerakan Seribu Untuk Indonesia


Telegraf, Jakarta – Gerakan Seribu untuk Indonesia (GSUI) terus mendukung pemerintah dalam himbauan pembatasan sosial Bersekala Besar (PSBB) untuk memotong rantai penyebaran virus covid-19, setelah berbagi 1000 liter disinfektan ke 250 kecamatan, kini GSUI akan bagikan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak langsung Covid-19 (corona).

Hal itu diungkapkan oleh
Muhanto Hatta salah satu penggagas gerakan seribu untuk Indonesia dalam video confrence di Jakarta, Jumat (17/4).

“Penyebaran 1000 liter disinfektan kepada 250 kelurahan di Jakarta, sudah mencapai 91 tempat dan selebihnya akan terus di distribusikan hingga Senin depan, dan setelah ini kita akan diatribusikan 1000 paket sembako untuk masyarakt yang membutuhkan,” tuturnya.

Carl Ideas Sekretaris Gerakan Seribu Untuk Indonesia menjelaskan sebelumnya juga sudah dibagikan ratusan sembako untuk masyarakat yang berdampak langsung seperti ojek online (Ojol) dan supir taxi di Jakarta.

Kedepan lanjutnya akan di bagikan kepada masyarakat yang langsung berdampak seperti pekerja seni, para pedagang asongan, dan kaum duafa serta para pekerja yang di PHK (pemberhentian hubungan kerja) melalui seleksi.

“Untuk sembako kami sudah mengumpulkan sebelumnya dan sebagian sudah didistribusikan, kedepan kami akan terus membagikan sembako kepada pekerja seni tentunya dengan seleksi, dan kami juga akan menyasar ke pada teman teman putus hubungan kerja dan orang prang yang tidak bisa mencari nafkah lagi serta kaum kaum yang dibawah kemiskinan, untuk pembagiannya akan di lakukan dengan dor to dor (dari rumah ke rumah),” imbuhnya.

Baca Juga :   BPKH dan NU Care - LAZISNU Resmikan Bantuan Pembangunan Masjid At-taqwa di Cisauk, Tangerang - Banten

Ideas juga mengajak kepada influencer dan yang tergabung dalam GSUI untuk menginformasikan jika di lingkungannya masih ada yang belum terbantu, akan menjadi prioritas. “sekiranya di daerah temen temen ada yang belum di bagi sembako untuk menginfokan daftar daftar yang belum mendapatkan sembako dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat ke kami ini akan menjadi prioritas bagi kami untuk dibagikan dari kami,” kata Ideas.

Harry ‘Koko’ Santoso salah satu pengagas GSUI menambahkan untuk masyarakat yang akan bergabung berbagi, GSUI menerima bukan saya berupa uang tetapi bahan sembako yang nantinya akan dibagikan ke pada masyarakat yang sangat berdampak dari pandemi viru Covid -19 “kami juga tidak hanya menerima donasi berupa uang, tetapi bahan sembako seperri minyak, beras, mie instan brserta telur” kata Koko Jumat (17/4). (AK)


Credit photo : Penyerahan disinfektan kepada salah satu dari 250 kecamatan di Jakarta dari GSUI/Istimewa


Atti K.

close