Terkait Soal Akan Adanya Demo 4 November SBY Himbaukan Agar Damai dan Tertib

Terkait Soal Akan Adanya Demo 4 November SBY Himbaukan Agar Damai dan Tertib

"Barangkali karena mereka merasa yang diprotes itu tuntutannya tidak didengar. Kalau tuntutannya tidak didengar, sampai lebaran kuda bakal ada unjuk rasa,"

Terkait Soal Akan Adanya Demo 4 November SBY Himbaukan Agar Damai dan Tertib

Telegraf, Jakarta – Mantan Presiden RI ke enam yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait soal aksi demo yang akan berlangsung pada tanggal 4 November mendatang SBY menyatakan bahwa unjuk rasa besar pasti selalu dipicu oleh suatu sebab. Apabila tuntutan dari para demonstran atau pengunjuk rasa tak pernah diakomodir, maka unjuk rasa akan selalu tetap ada.

“Barangkali karena mereka merasa yang diprotes itu tuntutannya tidak didengar. Kalau tuntutannya tidak didengar, sampai lebaran kuda bakal ada unjuk rasa,” ucap SBY pada konferensi pers di kediamannya, di Puri Cikeas, Bogor (2/11/2016).

SBY juga mengatakan, bahwa unjuk rasa itu terjadi pasti karena dipicu oleh adanya suatu sebab. Dia berharap sebab atau tuntutan itu didengarkan oleh pemerintah.

“Mari kita bertanya apa yang kita hadapi. Di Jakarta dan di wilayah lain ada protes. Itu semua pasti ada sebabnya,” terang SBY.

Unjuk rasa yang rencananya akan digelar pada Jumat (4/11/2016) besok dimotori oleh Gerakan Nasional Pembela Fatwa MUI (GNPF MUI). Mereka meminta supaya Bareskrim Polri serius dalam mengusut soal kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok yang waktu itu masih aktif menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Dan jangan sampai anarkis,” ujar SBY dalam menghimbau aksi yang akan diadakan pada Jumat tanggal 4 November besok, unjuk rasa adalah suatu hal yang wajar di era demokrasi, namun dia meminta supaya aksi digelar dengan tertib. (Red)

Foto : Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menggelar jumpa pers di kediamannya, Puri Cikeas (2/11/2016). | ANTARA/Yulius Satria Wijaya

KBI Telegraf

close