Pra Deklarasi Alumni IISIP Jakarta Untuk Jokowi-Amin

"Dukungan ke Jokowi-Amin merupakan bagian dari kelanjutan cita-cita reformasi 1998 yang belum tuntas. Alkater meyakini Jokowi mampu memberikan arah bangsa yang lebih baik. Sebagian besar penggerak Alkater adalah aktivis 98 IISIP yang dulu pernah berjuang menjatuhkan rezim orde baru. Dan Jokowi bukan bagian dari orde baru, jadi Jokowi kami anggap mampu membangun bangsa ini tanpa ada dosa masa lalunya"

Pra Deklarasi Alumni IISIP Jakarta Untuk Jokowi-Amin

Telegraf, Jakarata – Alumni Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta (IISIP)/Kampus Tercinta dalam wadah Alkater mengadakan pra deklarasi Alkater Jokowi yaitu dukungan untuk pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin, di Jakarta.

Acara ini merupakan langkah awal dalam rangka deklarasi dukungan yang akan dilakukan pada tanggal 17 Februari  yang akan datang dirumah Aspirasi Jakarta.

Alkater ini memberi dukungan kepada pasangan Capres dan Cawapres no urut 1 (Jokowi-Amin), sebagai kelanjutan cita cta reformasi 1998 yang belum tuntas, dimana Jokowi bukan dari kalangan orde baru sehingga dinilai dapat membangun bangsa tanpa mempunyai dosa masa lalu. hal itu di ungkapkan Peter Julio Tarigan, Koordinator Alkater Jokowi.

“Dukungan ke Jokowi-Amin merupakan bagian dari kelanjutan cita-cita reformasi 1998 yang belum tuntas. Alkater meyakini Jokowi mampu memberikan arah bangsa yang lebih baik. Sebagian besar penggerak Alkater adalah aktivis 98 IISIP yang dulu pernah berjuang menjatuhkan rezim orde baru. Dan Jokowi bukan bagian dari orde baru, jadi Jokowi kami anggap mampu membangun bangsa ini tanpa ada dosa masa lalunya,” ujar Peter, yang merupakan alumni IISIP angkatan 1992.

Ditemui ditemat yang sama Yosi Mahalawan, alumni IISIP angkatan 94, mengatakan terpilihnya Jokowi pada pemilu 5 tahun lalu memberi angin segar untuk keadilan sosial terbukti pembangunan Infrastruktur yang merata di seluruh negeri.

“Jokowi memberikan harapan besar bagi temujudnya keadilan sosial. Pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh negeri menjadi bukti nyata. Jokowi berhasii membangun dan menata negeri ini dengan baik,” ungkap Yosi.

Hal serupa dikatakan oleh alumni IISIP angkatan 2003 Rosmaida Siregar jokowi pemimpin teladan sosoknya yang sederhana merakyat dan mealkukan kerja nyata untuk Indonesia.

Baca Juga  Survei, Elektabiltas Jokowi-Ma'ruf Sudah Unggul di Jabar

“Jokowi mampu menjadi pemimpin yang teladan. Sosoknya sederhana, merakyat, kerjanya nyata buat Indonesia, dan memberikan harapan besar bagi kemajuan bangsa ke depan,” tuturnya.

Koordinator Alkater menambahkan kekurangan dan kelebihan masing masing paslon memang ada tetapi Jokowi cenderung lebih banyak kelebihan dibanding paslon nomor urut 2.

“Kami tahu kekurangan Jokowi ada. Tapi kekurangan Prabowo jauh lebih banyak.Kelebihan Prabowo ada, tapi kelebihan Jokowi jauh lebih banyak. Dan sering kali informasi ini dimiringkan dan bahkan diputar balikan. Sebagai alumni yang umumnya banyak bekerja di media massa. Kami siap payungi Jokowi-Amin dari hoax yang semakin hari semakin menyesatkan,” kata Peter.

Deklarasi Alkater yang di rencanakan pertengahan februari mendatang akan menghadiran seluruh Lintas Angkatan Alumni dan sejumlah artis serta tokoh Politik Nasional. (Red)


Photo Credit : Alunmi IISIP Jakarta dalam wadah Alkater Mengelar Pra Deklarasi Dukungan  Jokowi-Amin. FILE/DOK/IST. PHOTO

Share



Komentar Anda