Run For Hope Dari MRCCC Siloam Hospitals Untuk Masyarakat Pejuang Kanker

“Kami mendedikasikan acara ini untuk pasien dan penyintas kanker di Indonesia. Seperti yang kita tahu bersama bahwa kanker hingga saat ini merupakan salah satu penyebab utama morbiditas dan mortalitas di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Dengan bergandengan tangan bersama melawan kanker lewat aksi dan pelayanan kesehatan serta edukasi berkelanjutan, kami berharap dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan kanker dan mengobarkan semangat bagi para pejuang kanker di Indonesia agar tetap menjalani hidup sehat dan produktif”

Run For Hope Dari  MRCCC Siloam Hospitals Untuk Masyarakat Pejuang Kanker

Telegraf, Jakarta – Kanker diketahui hingga saat ini merupakan salah satu peyebab utama morbiditas dan mortalitas di dunia, pun di Indonesia. Terbukti pada tahun 2018 lalu WTO Organisasi Kesehatan Dunia mencatat sekitar 18,1 juta kasus kanker baru dan 9,6 juta kematian terjadi.

Untuk menekan angka tersebut Khususnya di Indonesia dan sekaligun memperingati hari kanker sedunia MRCC Siloam Hospital Semanggi lakukan Charity Run 5K dengan tema “Run for Hope”, kegiatan tersebut sekaligus mengalang dana dalam upaya pencegahan kanker di Indonesia.

CEO MRCCC Siloam Hospitals Semanggi dr. Susilawati Arifin Bolang mengatakan melalui aksi dan pelayanan kesehatan serta edukasi berkelanjutan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya Indonesia akan kanker, serta menumbuhkan semangat bagi para pejuang kanker agar tetap hidup sehat dan produktif.

“Kami mendedikasikan acara ini untuk pasien dan penyintas kanker di Indonesia. Seperti yang kita tahu bersama bahwa kanker hingga saat ini merupakan salah satu penyebab utama morbiditas dan mortalitas di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Dengan bergandengan tangan bersama melawan kanker lewat aksi dan pelayanan kesehatan serta edukasi berkelanjutan, kami berharap dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan kanker dan mengobarkan semangat bagi para pejuang kanker di Indonesia agar tetap menjalani hidup sehat dan produktif,” tutur Susilawati.

Ditemui ditempat yang sama Adityawati Ganggaiswari Direktur MRCCC Siloam Hospitals Semanggi menjelaskan dalam kasus kanker adalah kewajiban kita bersama sama mengedukasi masyarakat dan mengingatkan bahwa kancer bisa di deteksi sejak dini melalui screening.

“Kewajiban kita bersama sama untuk mengedukasi masyarakat, mengingatkan kembali untuk melakukan screening beberapa kanker bisa di lakukan scraning seperti kanker servik bisa papsmir, kemudian payudara, ada kanker kanker yg scraning sulit tapi bisa ditemukan sedini mungkin jdi deteksi dini, ungkapnya minggu (10/2).

Adityawati mengatakan bahwa mayoritas masyarakat Indonesia datang kerumah sakit sudah menderita kanker stadium 2 keatas, untuk yang menderita stadium dini sangat sedikit,hal ini kemungkinan disebabkan kurangnya edukasi terhadap masyarakat. Kegiatan run for hope adalah komitmen untuk terus mengedukasi masyarakat agar masyarakat awarenes sehingga bisa menemukan lebih dini penyakit kanker tersebut. Untuk menuju kesembuhan yang semakin besar.

Caroline Riady Deputy Director Siloam Hospitals Group menambahkan penambahan pasien kanker tersebut memicu MRCCC Siloam Hospial terus meningkatkan kwalitas dan skill Sumber Daya Manusia khususnya spesialis, selain dari jumlahnya.

“Kami terus meningkatkan dari spesialis tentunya dari jumlahnya juga meningkatkan kwalitas skill dan pengetahuan dari perawat dan I like here. Seperti perawat kemo terapi, perawat paliatif, tenaga radioterapi ini semua perlu upgrade skill mereka sehingga mereka akan lebih support spesialis, ” kata Caroline.

Turut hadir dalam agenda tersebut Turut bergabung pada kegiatan ini adalah Mochtar Riady (Pendiri Lippo Group), James T. Riady (CEO Lippo Group), serta pejabat pemerintahan dan perwakilan Kementerian, dan juga diikuti 2000 peserta yang terdiri dari kalangan pasien dan penyintas kanker, dokter, perawat, karyawan, serta manajemen Siloam Hospitals Group, perwakilan yayasan kanker, komunitas lari, serta masyarakat umum. (Red)


Credit Photo : Run For hope Dari CEO MRCCC Siloam Hospitals Semanggi Untuk Masyarakat Pejuang Kanker/istimewa


Share



Komentar Anda