Peringati Supersemar, Titiek Soeharto Minta Pancasila Diajarkan Lagi

"Bapak selalu mengatakan, Pancasila itu sudah mencakup semuanya dan yang terbaik untuk bangsa kita,"

Peringati Supersemar, Titiek Soeharto Minta Pancasila Diajarkan Lagi


Telegraf, Jakarta – Putri kedua almarhum Presiden kedua Indonesia Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau yang akrab dipanggil dengan Mbak Titiek, menegaskan agar Pancasila kembali diajarkan di sekolah-sekolah.

Hal tersebut disampaikan oleh Titiek saat memperingati Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) sekaligus Soeharto sebagai Bapak Pembangunan Indonesia di kawasan pelataran tugu Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (11/03/18).

Titik mengatakan, bahwa ajaran Soeharto ketika masih berkuasa adalah menanamkan nilai-nilai Pancasila yang mencakup seluruh aspek kehidupan bangsa dan negara.

“Bapak selalu mengatakan, Pancasila itu sudah mencakup semuanya dan yang terbaik untuk bangsa kita,” katanya Titiek.

Titik menilai, bahwa pada saat sekarang ini, Pancasila sudah mulai luntur, bahkan di sekolah-sekolah hal tersebut pun tidak lagi diajarkan sebagai bahan kurikulum pembelajaran. Padahal Pancasila merupakan benteng bagi generasi muda. Terlebih saat ini narkoba tengah marak sehingga jika para generasi muda jiwanya telah dipenuhi Pancasila akan bisa membentengi diri.

“Itu ajaran Pak Harto, jadi saya rasa Pancasila harus diajarkan lagi di sekolah-sekolah,” harapnya. (Red)


Photo Credit : Putri kedua almarhum Presiden kedua Indonesia Soeharto, Mbak Titiek meminta agar Pancasila kembali diajarkan di sekolah-sekolah. | Andrey Gromico

KBI Telegraf

close