Pendukung Rizieq Syihab Tolak Sidang Virtual

Pendukung Rizieq Syihab Tolak Sidang Virtual

“Pihak kepolisian harus mencari siapa pelakunya dan siapa yang mendalanginya, karena sidang kemarin sudah berjalan dengan baik,”

Pendukung Rizieq Syihab Tolak Sidang Virtual

Telegraf – Persidangan terhadap Rizieq Syihab diharapkan tetap berlangsung secara fisik. Kubu Rizieq menolak jika sidang kembali digelar virtual sebagai buntut bentrok yang terjadi dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Hal itu ditegaskan oleh tim kuasa hukum Rizieq, Azis Yanuar seperti dilansir dari Beritasatu, Minggu (28/03/2021).

“Yang pasti kalau sidang kembali digelar virtual kita dengan tegas menolak. Karena sidang kemarin sudah sangat baik. Kami juga sudah mengimbau kepada rekan-rekan simpatisan dan itu mereka taati, jadi apa alasannya kalau sidang digelar virtual lagi?,” katanya.

Azis menduga ada rencana jahat yang sengaja diembuskan terkait kasus yang tengah menimpa Rizieq. Pihaknya mendesak pihak kepolisian mencari dalang kericuhan.

“Pihak kepolisian harus mencari siapa pelakunya dan siapa yang mendalanginya, karena sidang kemarin sudah berjalan dengan baik,” ucapnya.

Rizieq mengaku bersyukur sidang kasusnya sendiri bisa dijalankan secara langsung. Rizieq juga tetap meminta ke depan sidang bisa diselenggarakan dengan baik sampai nanti ada keputusannya.

“Habib mengapresiasi sidang kemarin dimana pihak keamanan sudah menjaga jalannya sidang dengan baik. Beliau juga bersyukur sidangnya bisa berlangsung dengan lancar. Ke depan beliau pastinya berharap akan memperoleh keadilan,” imbuhnya.


Photo Credit: Massa pendukung mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk menyaksikan sidang Rizieq Shihab terkait kasus kerumunan dan tes usap meski digelar secara virtual. MERDEKA

Indra Christianto

close