Mahalnya Lahan di Jakarta, Ini Tiga Lokasi Kota Incaran Para Pencari Rumah

Mahalnya Lahan di Jakarta, Ini Tiga Lokasi Kota Incaran Para Pencari Rumah

“Ada beberapa pertimbangan yang mendasari pencari rumah memilih kota Bandung, antara lain wilayah yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, ditambah dengan upaya pemerintah yang tengah membangun infrastruktur Jakarta-Bandung melalui proyek Kereta Cepat Jakarya-Bandung hingga tol layang (elevated) Jakarta-Cikampek,”

Mahalnya Lahan di Jakarta, Ini Tiga Lokasi Kota Incaran Para Pencari Rumah


Telegraf, Jakarta – Lahan yang kian sempit dan mahal di wilayah Jakarta ternyata menarik minat para pencari rumah untuk memiliki properti di luar Ibu Kota. Survei yang dilakukan Lamudi menunjukkan, ada tiga kota dengan minat pencarian rumah tertinggi di luar kota Jakarta. Di mana saja?

Survei yang dilakukan sepanjang Oktober 2017 kepada pengunjung Lamudi.co.id menunjukkan kota Bandung menjadi kota favorit pertama bagi para pencari rumah. Dalam satu bulan ada sekitar 22.267 orang yang mencari rumah di Kota Kembang.

“Ada beberapa pertimbangan yang mendasari pencari rumah memilih kota Bandung, antara lain wilayah yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, ditambah dengan upaya pemerintah yang tengah membangun infrastruktur Jakarta-Bandung melalui proyek Kereta Cepat Jakarya-Bandung hingga tol layang (elevated) Jakarta-Cikampek,” kata Polman, Managing Director Lamudi Indonesia.

Tidak hanya itu, angka investasi properti di wilayah Bandung pun dikatakan Polman cukup menjanjikan. Tak heran, beberapa waktu terakhir para pengembang mulai menggarap pasar ini.

“Salah satunya Agung Podomoro Land yang berani mendirikan Podomoro Park dengan menyasar segmen atas. Mereka mematok harga jual per unit mencapai Rp 1,4 miliar hingga Rp 5 miliar,” jelas Polman.

Selain Kota Bandung, Kota Bekasi pun mulai diburu para pencari rumah. Ada sekitar 20.740 orang yang mencari properti di Kota Patriot ini selama satu bulan. Sementara di posisi ketiga ditempati kota Surabaya dengan total pencarian mencapai 18.149 orang. (Red)


Photo Credit : Lahan yang kian sempit dan mahal di wilayah Jakarta ternyata menarik minat para pencari rumah untuk memiliki properti di luar Ibu Kota. | Ramdani

KBI Telegraf

close