Gunakan Facial Recognition, Driver Gojek Harus Lakukan Verifikasi Wajah

Gunakan Facial Recognition, Driver Gojek Harus Lakukan Verifikasi Wajah

"Bagi pelanggan, penerapan fitur ini di aplikasi driver memastikan pengalaman yang aman dan nyaman saat menggunakan layanan kami,”

Gunakan Facial Recognition, Driver Gojek Harus Lakukan Verifikasi Wajah


Mitra driver Gojek Indonesia baik Go-Ride maupun Go-Car mau tidak mau harus membiasakan diri melakukan verifikasi wajah pada saat pertama kali login ataupun secara acak saat mengaktifkan aplikasi.

Chief of Operations Officer Gojek Hans Patuwo mengatakan verifikasi muka sengaja dipilih dengan mempertimbangkan kemudahan serta kenyamanan mitranya. Adapun, verifikasi tersebut tetap dilakukan dengan tingkat akurasi tertinggi.

“Ini membuat proses verifikasi berlangsung dalam waktu yang singkat, sehingga tidak mengganggu mitra driver saat harus melakukan verifikasi sebelum maupun setelah menjalankan transaksi,” kata Hans dalam rilis siaran persnya, Jumat (24/07/20).

Dia mengklaim verifikasi wajah bisa meningkatkan keamanan pelanggan dan mitra sebelum menerima pesanan. Fitur Verifikasi Muka atau facial recognition ini adalah teknologi pengenalan wajah lewat swafoto baik saat pertama kali login di aplikasi ataupun secara acak saat mitra driver sedang mengaktifkan aplikasi.

Fitur ini merupakan bagian dari komitmen Gojek untuk terus menjaga keamanan seluruh ekosistemnya melalui berbagai inovasi. Keberadaan teknologi Verifikasi Muka pada aplikasi driver, sangat krusial bagi keamanan ekosistem Gojek secara keseluruhan.

Menurutnya, fitur Verifikasi Muka dapat menjamin kesesuaian data dan informasi sekaligus melindungi keamanan akun mitra driver dari risiko tindak kejahatan atau penyalahgunaan akun.

“Bagi pelanggan, penerapan fitur ini di aplikasi driver memastikan pengalaman yang aman dan nyaman saat menggunakan layanan kami,” ujarnya.

Fitur Verifikasi Muka merupakan bagian dari Gojek SHIELD, yaitu rangkaian teknologi keamanan canggih dan komprehensif dalam aplikasi Gojek yang dibangun oleh tim kelas dunia untuk melindungi pelanggan dan mitra.


Photo Credit: Seorang mitra driver Gojek tengah memverifikasi muka sebagai inovasi pelayanan Gojek. FILE/DOK/Ist. Photo

close