GMT Institute Beri Pelatihan CIMB Niaga dan Lembaga Manajemen Aset Negara

“Pelatihan yang sangat bermanfaat, banyak hal baru yang saya dapat dari narasumber. Dalam pelatihan ini saya mendapatkan konfirmasi secara akademik dan praktis tentang apa yang saya pahami dan lakukan selama ini,”

GMT Institute Beri Pelatihan  CIMB Niaga dan Lembaga Manajemen Aset Negara

Telegraf, Jakarta – GMT Institute sebagai lembaga yang khusus memberikan pelatihan praktis di bidang properti (manajemen) bagi pengembang, pemilik, pelaku (pemangku kepentingan) dalam pengelolaan bangunan ini mengadakan beberapapelatihan kepada peserta perusahaan dan publik dalam waktu satu bulan ini.

Pertama pada 9-11 November 2017 lalu, di mana GMT mengadakan pelatihan Property Management Course untuk 30 (tiga puluh) peserta dari CIMB Niaga di gedung Dynaplast Karawaci, Tengerang. Materi kursus yang diberikan dalam pelatihan tersebut adalah Jenis Perijinan Bangunan, Audit Kelayakan Bangunan (SLF), Green Building, Genset, Sistem Tata Udara, Sistem Transportasi Vertikal dan Sistem Instalasi Air Bersih dan Kotor, Manajemen Kebakaran, K3 (HSE) Building, Audit Energy, Sistem Catu Daya dan Distribusi serta Tata Cahaya (Lighting), Housekeeping dan Pest Control.

Selanjutnya pada 15-17 November, GMT Institute memberikan pelatihan Property Management Course kepada 25 (dua puluh lima) peserta dari Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) di Hotel Ashley Menteng, Jakarta Pusat. Materi yang diberikan adalah Overview Property Management, Tenancy Mix, Service Charge, Rental Rate, Fit Out Regulation, Jenis Perijinan Bangunan, Audit Kelayakan Bangunan (SLF), Pajak Reklame, Insurance In Property, Legal Aspect In Property, Feasibility Study, Highest and Best Use (HBU).

Sedangkan Property Management Course bersertifikat yang rutin berkala diadakan GMT Institute untuk peserta publik, bulan ini dilaksanakan dari tanggal 20-24 November 2017 di Wisma GMT, Jalan Kendal Nomor 1 Menteng, Jakarta Pusat. Materi pelatihan ini adalahOverview Property Management, Insurance, Legal Aspect In Property, Fire and Safety Management, Pest Control, Accounting, Finance and Budgeting, Mechanical and Electrical System, Fit Out Guide, How to be an Effective Manager, Parking, Security, Alchemist Mental Transmutation, Digital Marketing, Housekeeping and Hospitality.

Terhadap kursus manajemen properti yang diselenggarakan, beragam tanggapan dan komentar telah menjadi umpan balik bagi GMT Institute. Oleh karenanya GMT Institute tidak pernah melewatkan kesempatan untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan, baik berkenaan materi, narasumber dan terutaman panduan praktisnya. Inilah salah satu daya pembeda GMT Institute dengan lembaga lain sejenis.

“Pelatihan yang sangat bermanfaat, banyak hal baru yang saya dapat dari narasumber. Dalam pelatihan ini saya mendapatkan konfirmasi secara akademik dan praktis tentang apa yang saya pahami dan lakukan selama ini,” tutur salah satu peserta dari LMAN.

Ke depan ia berharap ada pelatihan tambahan untuk pendalaman materi yang sudah diperoleh. Perlu diketahui, semua peserta yang mengikuti pelatihan bersama GMT Institute mendapat sertifikat.

Di samping kursus, GMT Institute juga mengadakan seminar. Ada yang diorganisasi sendiri, maupun diselenggarakan atas kerja sama dengan pihak lain seperti KADIN Indonesia, Marx & Co, Ikatan Alumni Lemhannas (IKAL 49). Bulan Juli 2017 lalu, GMT Institute bekerja sama dengan Marx & Co mengadakan seminar bertajuk“Strategi Penanganan Pembiayaan Sektor Properti di Tengah Melemahnya Daya Beli: Kiat Bagi Pelaku Usaha”, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat. (Red)

 

Photo Credit : Dok/Ist. Photo


KBI Telegraf