Garap Proyek Apartemen di Cikarang, PPRO dan Jababeka Lakukan Patungan

“Pembentukan perusahaan patungan ini merupakan bukti bahwa PPRO berkomitmen penuh dalam merealisasikan proyek-proyeknya,"

Garap Proyek Apartemen di Cikarang, PPRO dan Jababeka Lakukan Patungan

Telegraf, Cikarang – PT PP Properti Tbk (PPRO) melakukan kerja sama dengan anak perusahaan PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA), yakni PT Grahabuana Cikarang (GBC) untuk mengembangkan proyek residensial dan komersial di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Kerja sama tersebut menghasilkan kesepakatan untuk membentuk perusahaan patungan bernama PT PP Properti Jababeka Residence.

Perusahaan patungan ini rencananya bakal menggarap proyek di atas lahan seluas 4,6 hektar.

Adapun proyek kerja sama tersebut dibangun sebanyak enam menara apartemen. Rianciannya, tiga menara setinggi 21 lantai dan tiga lainnya setinggi 29 lantai. Sedangkan untuk proyek komersialnya berupa mal dari Jepang.

Dalam kerja sama ini, pengembang pelat merah itu memiliki saham sebesar 52,6 persen dan sisanya dimiliki oleh Jababeka.

Direktur Utama PPRO Taufik Hidayat berharap, kerja sama dengan GBC mampu membawa dampak positif bagi kinerja dua belah pihak baik dari sisi penjualan maupun pendapatan berkelanjutan.

“Pembentukan perusahaan patungan ini merupakan bukti bahwa PPRO berkomitmen penuh dalam merealisasikan proyek-proyeknya,” ucap dia dalam siaran pers. Senin (14/11/2016)

Pemilihan lokasi di Cikarang juga diharapkan Taufik mampu menuai dampak positif dari perencanaan makro infrastruktur pemerintah.

Sebut saja KRL Commuter Line yang direncanakan singgah di Cikarang pada 2017, rencana jalur light rail transit (LRT) Tangerang-Bekasi, dan pembukaan akses tol baru di Cikarang. (Kps)

Ilustrasi Apartemen. | Skycrapercity

Share