APL Boyong Konsep Central Park ke Medan

APL Boyong Konsep Central Park ke Medan

“Berbagai teknologi terbaru juga melengkapi kenyamanan penghuni apartemen dan kondominium kami. Kondominium akan dilengkapi private lift, sehingga cocok bagi peminat yang menginginkan privacy lebih,”

APL Boyong Konsep Central Park ke Medan


Telegraf, Medan – Setelah sukses mengembangkan superblok Central Park sebagai kawasan hunian apartemen dan bisnis yang paling bergengsi di Jakarta, kini pengembang PT Agung Podomoro Land Tbk (APL) mengcopy-pastenya di Medan.

Kedua superblok ini mempunyai komposisi bangunan hampir mirip. Etalase depan terdiri bangunan shopping mall dan hotel bintang lima, di kanan kirinya diapit gedung perkantoran (office tower) dan kondominium, sedang bagian belakang dan di atas shopping mall berdiri tower-tower apartemen. Bahkan, arsitektur shopping mall-nya mirip Central Park. Maka tidak keliru jika ada yang menyebut Podomoro City Deli Medan (PCDM) ini Central Park-nya Medan.

“Memang serupa, termasuk kualitas bangunan dan layanannya. Kami harapkan juga Podomoro City Deli Medan, akan menjadi ikon properti seperti halnya Kawasan Podomoro City Jakarta,” ujar Agung Wirajaya, AVP Marketing Residensial Agung Podomoro Land, di Jakarta.

Seperti jaminan mutu, kualitas PCDM direncanakan seperti Central Park. Perlu diketahui dulu, sejak dikembangkan oleh Agung Podomoro Land pada September 2009, dalam waktu kurang dari 5 tahun, Central Park Jakarta telah menjadi superblok paling berkembang pesat di Jakarta.

Kawasan shopping mall dan apartemen kelas menengah atas ini ramai sekali. Setiap hari ratusan ribu, masyarakat mendatangi kawasan ini, untuk berbelanja, berbisnis, berkantor, kulineran, jalan-jalan, mencari hiburan, kuliah, atau bertempat tinggal. Dengan kualitas keamanan, kenyamanan, dan kebersihan kompleks nomor satu. Berbagai penghargaan internasional pun telah diraih; dari The Green Era Award for Sustainability (penghargaan untuk kawasan hunian hijau terbaik), hingga The Best Mixed Use Development in Asia Pacific (penghargaan untuk pembangunan kawasan terpadu terbaik).

Berbagai fasilitas kemewahan gaya hidup urban di Central Park itu, juga akan ditemui di PCDM. Superblok ini juga akan dilengkapi dengan kolam renang, taman bermain, plaza, barbeque area, jogging track, gym, gazebo, private lift, terrace cafe, lapangan tennis, hotel bintang lima, shopping mall bintang lima, dan layanan keamanan terpadu 24 jam.

“Berbagai teknologi terbaru juga melengkapi kenyamanan penghuni apartemen dan kondominium kami. Kondominium akan dilengkapi private lift, sehingga cocok bagi peminat yang menginginkan privacy lebih,” ujar Suyenti Lokat, AVP Marketing Podomoro City Deli Medan, di Jakarta.

Menurut Suyenti, beberapa fasilitas terbaru bahkan mungkin belum ditemukan di Central Park, seperti teknologi smart home lighting, dimana para penghuni kondominium dapat mengontrol penggunaan lampu dan energi listrik dirumahnya melalui berbagai peralatan gadget dan smartphone-nya dari jauh. Seperti diketahui Agung Podomoro telah menandatangani nota kesepakatan atau MOU dengan Samsung, produk kelas dunia untuk teknologi smart home.

Menempati area seluas 5,2 hektar bekas lahan Deli Plaza Medan, superblok PCDM berada di lokasi yang sangat strategis, terletak di Jalan Puteri Intan, yang merupakan kawasan central bussines district (BCD-nya) Medan. Jika lokasi Central Park Jakarta berada di dekat Jalan Tol Dalam Kota, sehingga hanya perlu sekitar 35 menit ke Bandara Internasional Soekarno Hatta, demikian pula dengan PCDM, lokasinya hanya perlu 5 menit jalan kaki ke Stasiun Kota Medan, dan kemudian hanya perlu 30 menit naik kereta api cepat ke Bandara Internasional Kuala Namu.

“Ini kereta api bandara pertama di Indonesia, lho. Banyak yang minat tinggal di PCDM karena fasilitas ini, sangat cocok bagi pebisnis yang sibuk,” ujar Suyenti.

Tiga tower apartemen eksklusif yakni Tower Lincoln, Tower Lexington, dan Tower Liberty menawarkan unit apartemen berbagai ukuran; dari tipe studio, 1 bedroom, 2, bedroom, dan 3 bedroom. Sedangkan 2 tower lainnya menawarkan tipe unit apartemen yang lebih mewah. Sementara dua tower kondominium, yakni Tower Tribeca Southern dan Tower Tribeca Northern, saat ini masuk tahap finishing dan serah terima akan dimulai tahun ini. Hampir 75 persen dari unit tersedia telah dipesan pembeli.

Informasi dari marketing PCDM, unit apartemen yang semuanya masih dalam tahap pembangunan ini, dijual mulai dari harga Rp 800 jutaan per unitnya. Pihak PCDM memberikan kemudahan bagi peminat dengan fasilitas angsuran khusus 30 kali tanpa bunga dan booking fee Rp 10 juta. DP pertama 10 persen, DP kedua 10 persen, dan sisa angsuran 80 persen bisa dicicil 28 kali tanpa bunga. Demikian juga untuk kondominium.

Untuk mendukung Medan sebagai kota bisnis internasional, PCDM juga menyediakan Premium Office Tower berupa kepemilikan ruang perkantoran bersertifikat strata tittle dengan fasilitas lengkap. PCDM menawarkan kepemilikan ruang perkantoran dengan sistem special installment berupa angsuran 48 kali (4 tahun), dengan booking fee Rp 25 juta, DP pertama 10 persen, DP kedua 10 persen, DP ketiga 10 persen, dan sisa angsuran 70 persen boleh dicicil 45 kali. Luas ruang kantor antara 111,28 meter persegi, hingga 2.104,8 meter persegi. Harga ditawarkan mulai Rp 30 juta per meter persegi. Jadi, kini masyarakat Medan dapat menikmati kenyamanan Central Park Jakarta di Podomoro City Deli Medan. (Red)


KBI Telegraf

close