Aliran Dana Bansos Aliri Rekening Cita Citata

"Dan yang bersangkutan telah datang dan akan diperiksa tim penyidik KPK untuk mengonfirmasi pengetahuannya terkait adanya aliran sejumlah uang, yang diterima bersangkutan saat mengisi acara di Labuan Bajo yang diselenggarakan Kemensos,"

Aliran Dana Bansos Aliri Rekening Cita Citata

Telegraf – Pedangdut Cita Citata telah menjalani pemeriksaan di KPK terkait dugaan menerima aliran dana bantuan sosial (Bansos) Corona yang menyeret eks Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara.

Menurut Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, pemanggilan Cita Citata dalam kaitannya sebagai pengisi acara Kemensos di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), beberapa waktu lalu. Di acara itu, Cita Citata diduga telah menerima sejumlah uang.

“Dan yang bersangkutan telah datang dan akan diperiksa tim penyidik KPK untuk mengonfirmasi pengetahuannya terkait adanya aliran sejumlah uang, yang diterima bersangkutan saat mengisi acara di Labuan Bajo yang diselenggarakan Kemensos,” ujar Ali Fikri, (27/03/2021).

Ali mengatakan, uang yang diterima pelantun ‘Goyang Dumang’ itu diduga berasal dari para vendor yang mendapat pekerjaan pengadaan Bansos Kemensos (Kementerian Sosial), khususnya bansos wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).

Diketahui, pada beberapa waktu lalu, Mantan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemensos, Matheus Joko Santoso mengakui aliran uang senilai Rp16,7 miliar yang berasal dari fee pengadaan Bansos.

Dimana salah satunya untuk pembayaran sebesar Rp150 juta kepada pedangdut Cita Citata saat menjadi pengisi acara di Labuan Bajo, NTT.


Photo Credit: Pedangdut Cita Citata Terseret Fee Dana Bansos. ANTARA/Hafidz Mubarak

 

Fajri Setiawan

close