Rambah Industri Otomotif, Huawei Produksi Kendaraan Listrik

"Di mana salah satu adalah dengan Mercedes Benz. Mereka mengklaim Huawei Mobile Services (HMS) akan tersedia dalam sedan Mercedes Benz S-Class yang dijual di Negeri Tirai Bambu itu mulai tahun ini."

Rambah Industri Otomotif, Huawei Produksi Kendaraan Listrik

Telegraf – Raksasa teknologi China, Huawei, dikabarkan sedang mengembangkan teknologi kendaraan listrik otonom milik mereka sendiri.

Dikutip dari Gizchina, Minggu (28/03/2021), Huawei saat ini tengah mempersiapkan kendaraan tersebut dengan harga sekitar US$45.000 atau hampir Rp650 juta.

Huawei pernah mengungkapkan jika mereka berfokus pada teknologi modern, termasuk kendaraan listrik dan otonom, dan berbagai komponen yang akan digunakan pada mobil masa depan.

Artinya, mereka tidak hanya berniat membuat software semata, namun sebuah kendaraan secara keseluruhan. Sejumlah kabar juga menyebutkan Huawei saat ini sudah berbicara dengan beberapa produsen kendaraan luar negeri soal penggunaan software untuk kendaraan yang di jual di China.

Di mana salah satu adalah dengan Mercedes Benz. Mereka mengklaim Huawei Mobile Services (HMS) akan tersedia dalam sedan Mercedes Benz S-Class yang dijual di Negeri Tirai Bambu itu mulai tahun ini.

Huawei memang disebutkan akan melakukan sejumlah langkah strategis untuk masuk ke dalam industri otomotif dengan memproduksi kendaraan listrik.

Tapi, sayangnya, hingga kini masih belum diketahui kapan kendaraan tersebut bisa diluncurkan.


Photo Credit: Huawei Car Protipe. HUAWEI

 

Yuan Adriles

close