Cari
Sign In
  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Internasional
Telegraf

Kawat Berita Indonesia

  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Internasional
  • Entertainment
  • Lifestyle
  • Technology
  • Olahraga
  • Otomotif
  • Lainnya
    • Regional
    • Didaktika
    • Musik
    • Religi
    • Properti
    • Opini
    • Telemale
    • Philantrophy
    • Corporate
    • Humaniora
    • Cakrawala
    • Telegrafi
    • Telecoffee
    • Telefokus
    • Telerasi
Membaca Cara Pahami Insight Konsumen Internasional Hotel Bintang Empat di Bali
Bagikan
Font ResizerAa
TelegrafTelegraf
Cari
  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Internasional
  • Entertainment
  • Lifestyle
  • Technology
  • Olahraga
  • Otomotif
  • Lainnya
    • Regional
    • Didaktika
    • Musik
    • Religi
    • Properti
    • Opini
    • Telemale
    • Philantrophy
    • Corporate
    • Humaniora
    • Cakrawala
    • Telegrafi
    • Telecoffee
    • Telefokus
    • Telerasi
Punya Akun? Sign In
Ikuti Kami
Telegraf uses the standards of the of the Independent Press Standards Organisation (IPSO) and we subscribe to its Editors’ Code of Practice. Copyright © 2025 Telegraf. All Rights Reserved.
Properti

Cara Pahami Insight Konsumen Internasional Hotel Bintang Empat di Bali

Telegrafi Rabu, 30 Agustus 2017 | 18:09 WIB Waktu Baca 3 Menit
Bagikan
Bagikan

Telegraf, Bali – Industri perhotelan di Bali bisa dikatakan tidak ada matinya selama industri pariwisata di sana masih bersinar. Bali memang masih memesona warga dunia dan menjadi pilihan destinasi wisata masyarakat dunia.

Fenomena ini pun menjadi berkah bagi pemain industri pendukungnya, seperti hotel. Berkah ini juga dirasakan oleh Horison Hotel Seminyak, Bali sebagai pemain hotel Bintang Empat. Dari bisnis Horison Seminyak ini pun banyak temuan yang menarik terkait konsumen. Seperti apa?

“Pada high season seperti sekarang ini, okupansi kami bisa lebih dari 90% dari 154 kamar yang kami miliki. Sekitar 31% adalah tamu domestik Indonesia. Menyusul tamu dari Australia sekitar 29%. Lalu masuk dari Eropa seperti Perancis, Inggris, Jerman, dan Belanda yang selalu masuk 10 besar tamu mancanegara kami,” jelas Kristia Adelita R. Sigilipu, Marketing Communication Coordinator saat ditemui di Horison Seminyak Bali.

Kristia menyebutkan bahwa di hotel bintang 4 seperti miliknya ini banyak kedatangan pemesanan hotel dari online travel agent (OTA) mencapai 70% pemesanan. Kecenderungan mereka pun melakukan pemesanan di mendadak (last minute). Hal ini pun bisa dikatakan juga sebagai buah hasil dari strategi digital marketing yang dilakukan oleh hotel yang masih menjadi bagian dari Metland Group ini.

“Jika dulu kami banyak menggunakan kanal marketing konvensional, seperti publikasi di media cetak, mulai 2015 kami beralih ke digital marketing. Aktivasi media sosial, membangun Search Engine Optimizing (SEO), dan mengoptimalkan kanal website kami. Di samping dapat dukungan dari publikasi media online,” lanjut Kristia.

Di Horison sendiri, harga kamar yang ditawarkan untuk deluxe mulai dari harga Rp 600 hingga Rp 1 juta ketika high season. Untuk menarik konsumen, Metland juga memiliki loyalty card bertaju Metland Club. Dengan kartu ini, konsumen jaringan hotel Metland diajak mengumpulkan poin untuk mendapatkan banyak nilai tambah.

Selain berkat integrasi strategi yang dikerahkan oleh Kristia dan tim, tingginya okupansi di Horison juga merupakan efek dari tren pariwisata dan layanan penginapan di Seminyak. Seminyak akhir-akhir ini mulai booming. Kondisi ini menyusul ketika Kuta mulai padat dan wisatawan bergeser ke Seminyak. Dulu, daerah ini identik dengan luxury villa dan resort. Kini, hotel bintang 3-4 pun mulai banyak didirikan. Horison yang telah berdiri sejak 2012 pun mendapat manfaat dari kondisi tersebut. (Red)

Photo Credit : Vasanti Resort


Bagikan Artikel
Twitter Email Copy Link Print

Artikel Terbaru

Prabowo Disebut Sudah Kantongi Info Terkait Illegal Logging
Waktu Baca 4 Menit
Prabowo Tak Tetapkan Status Bencana Nasional, Ini Alasannya
Waktu Baca 2 Menit
Soal Pendanaan Hutang Whoosh, Purbaya: Masih Pembahasan
Waktu Baca 4 Menit
Dorong Transformasi Digital Underwriting, AJB Bumiputera 1912 Gandeng Seleris
Waktu Baca 3 Menit
Soal Polemik IMIP, Kemenhub: Izin Sudah Dicabut Sejak Oktober 2025
Waktu Baca 4 Menit

Perbaikan Akibat Bencana, Prabowo: Kita Punya Anggarannya

Waktu Baca 3 Menit

Korban Akibat Bencana di Sumut dan Sumbar Jadi 442 Jiwa

Waktu Baca 8 Menit

Prabowo Kunjungi Korban Banjir Sumatra, Pastikan Langkah Darurat Dilakukan

Waktu Baca 2 Menit

BNPB Sebut Jumlah Korban Meninggal Dunia di Sumut, Sumbar dan Aceh Jadi 303 Jiwa

Waktu Baca 7 Menit

Lainnya Dari Telegraf

Foto : Stand KODAI DOOR di Hall B, Booth No. 17B, Pameran MEGABUILD Indonesia 2025 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. (Doc.Ist)
Properti

KODAI DOOR Pamerkan Inovasi Pintu Kedap Suara di Hari Pertama MEGABUILD Indonesia 2025

Waktu Baca 3 Menit
Properti

Backlog Perumahan Capai 9,9 Juta PUPR Bentuk Ekosisitem Pembiayaan

Waktu Baca 4 Menit
Prosesi pelepasan balon oleh Bapak dan Ibu manajemen Kawan Lama Group, Sinar Mas Land, ARTOTEL Group dan PT Total Bangun Persada juga turut meriahkan acara topping off ARTOTEL Living World pagi ini
Properti

ARTOTEL Living World: Hotel Butik Bergaya Seni di Timur Jakarta Memasuki Tahap Akhir Pembangunan

Waktu Baca 3 Menit
Dewan Sengketa Konstruksi Sebagai Alternatif Penyelesaian Sengketa Konstruksi
Properti

Mengenal Dewan Sengketa Konstruksi: Upaya Nonlitigasi dalam Penyelesaian Sengketa Konstruksi

Waktu Baca 7 Menit
Properti

Lamudi dan HIPMI Saling Dukung Pengusaha Muda Dalam Akselerasi Digitalisasi Properti

Waktu Baca 2 Menit
Pekerja menyelesaikan pembangunan perumahan di Awiligar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. ANTARA/Raisan Al Farisi
Properti

Tahun 2023 Bisnis Pembiayaan Rumah Diprediksi Tumbuh Positif, BTN Bidik Generasi Milenial

Waktu Baca 3 Menit
Properti

Selain Salurkan Kredit Bank BTN Wujudkan Hunian Untuk Para Pedagang Pasar

Waktu Baca 2 Menit
Properti

Intiland Gandeng Lamudi Kejar target Landed House

Waktu Baca 2 Menit
Telegraf
  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Regional
  • Internasional
  • Cakrawala
  • Didaktika
  • Corporate
  • Religi
  • Properti
  • Lifestyle
  • Entertainment
  • Musik
  • Olahraga
  • Technology
  • Otomotif
  • Telemale
  • Opini
  • Telerasi
  • Philantrophy
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Kontak
  • Disclaimer
  • Pedoman Media Siber

KBI Media

  • Akunku
  • Hobimu
  • Karir
  • Subscribe
  • Telegrafi
  • Teletech
  • Telefoto
  • Travelgraf
  • Musikplus

Kawat Berita Indonesia

Telegraf uses the standards of the of the Independent Press Standards Organisation (IPSO) and we subscribe to its Editors’ Code of Practice. Copyright © 2025 Telegraf. All Rights Reserved.

Selamat Datang!

Masuk ke akunmu

Lupa passwordmu?