Vernita Syabilla, Artis Prostitusi Online Itu Ternyata Kader PAN?

"Dengan balutan hijab di kepalanya Ia sangat percaya diri ketika berdiri dengan anggota PUAN yang lainnya. Namun profil Vernita Syabilla sebagai politisi jarang diketahui publik."

Vernita Syabilla, Artis Prostitusi Online Itu Ternyata Kader PAN?

Sosok artis VS yang ditangkap jajaran PPA Satreskrim Polrestabes Bandar Lampung, ternyata benar Vernita Syabilla.

Hal tersebut dibenarkan manager Vernita yang enggan disebutkan namanya. Kabar penangkapan VS tersebut sampai ke telinganya.

Managernya pun sempat kaget dengan apa yang menimpa artisnya tersebut.

Ia mengakui jika sosok artis VS tersebut adalah Vernita Syabilla. Namun demikian, saat ini ia sedang tidak bersama Vernita.

Saat berangkat ke Lampung, ia pun mengaku tak tahu apa yang akan dikerjakan Vernita disana. Artisnya tersebut tidak minta izin apa-apa kepada dirinya.

Seperti diketahui sebelumnya, warga net dihebohkan dengan penangkapan wanita yang diduga artis di salah satu hotel bintang empat di Lampung.

Wanita tersebut ditangkap bersama dua lelaki yang diduga muncikari. Saat ditangkap, polisi menemukan barang bukti uang senilai Rp 15 juta dan transferan ke rekening senilai Rp 15 juta.

Vernita Syabilla, Artis Prostitusi Online Itu Ternyata Kader PAN?

Photo: Intagram/vernitasyabilla

Warga Net Duga Sosok Artis VS Adalah Vernita Syabilla

Sebelumnya, sosok artis VS yang tersandung kasus prostitusi online tersebut memang mengarah ke nama Vernita Syabilla.

Namun pihak kepolisian enggan menyebutkan identitas aslinya. Hingga akhirnya pihak manager VS angkat suara.

Warga net sebelumnya sudah ramai-ramai menyerang akun instagram milik Vernita Syabilla. Ribuan komentar masuk di unggahan miliknya. Hujatan dan nyinyiran dikirimkan warga net ke kolom komentar.

Sebelum mengarah ke Vernita Syabilla, ternyata netizen sebelumnya juga menganggap sosok artis VS ini adalah Vitalia Shesya.

Namun, pihak keluarga Vita langsung membantah tuduhan tersebut,. Pihak keluarga menyebut, Vita saat ini masih menjalani hukuman karena kasus narkoba.

Vernita Syabilla Tantang Warga Net

Mendapat hujatan dari warga net, Vernita Syabilla akhirnya angkat suara. Penyanyi dangdut yang sempat viral lantaran dianggap pelakor pada tahun 2019 ini, meluapkan kekesalanya lewat instagram stori pada Rabu (29/07/20) siang.

Unggahan di instagram stori miliknya tersebut meyakinkan bahwa sosok artis VS itu adalah Vernita Syabilla.

Dalam unggahanya di insta story, Vernita Syabilla menantang warga net untuk terus menghutanya. Ia menduga ada pihak-pihak yang sengaja ingin menjatuhkannya.

Vernita pun merasa lucu karena netizen menghujat tanpa tahu kejadian yang sebenarnya. Ia menganggap netizen lucu karena sudah berfikir negatif pada dirinya.

Padahal saat ditangkap, ia sedang tidak ngapa-ngapain, mengobrol juga jarak jauh. “Lu lo netizen” katanya dalam insta stori. Namun saat ini stori instagramnya sudah dihapus.

Vernita Syabilla, Artis Prostitusi Online Itu Ternyata Kader PAN?

instagram/vernitasyabilla

Siapakah Vernita Syabilla

Vernita Syabilla merupakan wanita cantik asal Bandung. Artis sekaligus selegram berhidung mancung tersebut merupakan penyanyi dangdut.

Ia sempat mengeluarkan singgle berjudul “Koko Tamvan”. Singgle tersebut menceritakan tentang kisah percintaan seorang wanita dengan lelaki tampan, baik hati dan kaya raya.

Selain berprofesi sebagai artis, Vernita juga terjun dibidang bisnis. Bisnisnya ia jalankan lewat akun Instagram miliknya @vernita.shop18 dan @syabillacollection18. Vernita shop ini menjual obat untuk pelangsing, sementara itu Syabilla Collection menjual baju kaftan.

Vernita Syabilla, Artis Prostitusi Online Itu Ternyata Kader PAN?

Photo: Intagram/vernitasyabilla

Anggota PUAN DKI Dari Partai Amanat Nasional (PAN)

Vernita Syabilla pernah juga menjajal dunia perpolitikan di Indonesia dan tergabung dalam asosiasi partai besar Islam di Indonesia. Pada 2018 silam, ia bergabung dengan PUAN atau Perempuan Partai Amanat Nasional untuk wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga :   Lomba Cover Lagu Bertema Nasionalisme

Dengan balutan hijab di kepalanya Ia sangat percaya diri ketika berdiri dengan anggota PUAN yang lainnya. Namun profil Vernita Syabilla sebagai politisi jarang diketahui publik.

Dilihat dari akun tersebut, pelantun Koko Tamvan ini diketahui menjadi salah satu kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam beberapa foto unggahannya, Vernita terlihat berkumpul bersama rekan-rekannya di Perempuan Amanat Nasional (PUAN) DKI. “PUAN,” tulis Vernita Syabilla, sebagai keterangan foto dengan membubuhkan emoji love biru, pada 2018 silam.

Vernita Syabilla, Artis Prostitusi Online Itu Ternyata Kader PAN?

Photo: Intagram/vernitasyabilla

Sempat Jadi Pelakor

Sosok artis VS yang ditangkap di Bandar Lampung karena kasus prostitusi online ternyata benar Vernita Syabilla. Sebelum heboh penangkapanya, Vernita Syabilla pernah menjadi sorotan publik tahun 2019 lalu.

Saat itu ia dituduh sebagai pelakor. Ia diisukan menjadi selingkuhan Richie, vokalis ternaman grup band Five Minutes. Bahkan istri Richie, Angel Qulbiah, sempat mengungkapkan kekesalannya pada Vernita lewat stori di akun Instagramnya.

Ia marah lantaran Vernita ketahuan jalan berdua bersama suaminya. Namun Vernita Syabilla membantah tuduhan tersebut. Ia mengaku hanya menjalin hubungan pertemanan dengan Richie.

Ia pun mengaku pergi karaoke berdua dengan Richie, melainkan bersama teman-teman lainya.

Vernita Syabilla, Artis Prostitusi Online Itu Ternyata Kader PAN?

Photo: Intagram/vernitasyabilla

Terduga Kasus Prostitusi

Profil Vernita Syabilla yang teranyar, ia diduga masuk ke jaringan prostitusi online kaum selebritis. Kepolisian Bandar Lampung mengkonfirmasi ada artis berinisial VS yang diamankan kepolisian.

Netizen sempat berpikir dan menebak siapakah VS yang ditangkap itu apakah Vernita Syabila atau Vitalia Shesya.

Pada laman Instagram Vitalia yang dipegang oleh pihak keluarga telah mengkonfirmasi bahwa Vitalia Shesa bukanlah VS.

Vitalia masih menjalani kasus Narkotika dan menjalani masa rehabilitasinya. Hal itu disampaikan melalui insta story laman Instagram Vitalia Shesa.

Profil Vernita Syabilla memang nyaris minim prestasi yang bisa dibanggakan, hanya sensasi yang membuat namanya melejit. Kasus perselingkuhan dan kini diduga terlinat prostitusi jelas akan mencoreng namanya di Indonesia.

Vernita Syabilla, Artis Prostitusi Online Itu Ternyata Kader PAN?

Photo: Intagram/vernitasyabilla

Masih Diperiksa

Sementara itu, pihak Kepolisian Bandar Lampung saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap sosok artis VS yang ditangkap Selasa (28/07/20) malam di sebuah hotel.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Yan Budi Jaya membenarkan adanya penangkapan wanita yang diduga artis tersebut.

Kata dia, saat ditangkap polisi menemukan uang Rp 15 juta dan transferan rekening Rp 15 juta. Total jadi Rp 30 juta.

Uang itu diduga hasil transaksi sosok artis VS sebelum ia ditangkap jajaran Satreskrim Polrestabes Bandar Lampung.


Photo: Intagram/vernitasyabilla

A. Chandra S.