Tanggapi Kunjungan Puan, Surya Paloh: Kita Lihat Perkembangan ke Depan

Oleh : Didik Fitrianto

Telegraf – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh angkat bicara soal peluang duet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua DPR Puan Maharani pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Surya mencermati peluang tersebut. Meski, menurutnya, pembicaraan dengan Puan belum mengarah ke pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

“Belum sampai ke arah itu (Anies-Puan). Kita lihat saja,” katanya usai menerima silaturahmi politik Puan Maharani di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (22/08/2022).

Anies Baswedan merupakan salah satu dari tiga bakal calon presiden yang akan diusung Partai Nasdem berdasarkan hasil keputusan rapat kerja nasional (rakernas). Dua tokoh lainnya, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Menurut Surya, tiga nama tersebut masih berubah dengan memperhatikan dinamika politik ke depan. Surya mengatakan kedatangan Puan membuat Nasdem memasukkan namanya dalam radar kandidat presiden.

“Suasana itu berkembang dan dinamis sekali. Saya kedatangan Mbak Puan ini kan saya lihat-lihat juga. Mbak Puan ini, cek punya cek rupanya ponakan juga dia. Mari kita lihat perkembangan ke depan,” imbuhnya.

Meski begitu, Paloh memastikan belum ada nama selain tiga tokoh yang sudah diputuskan dalam rakernas. Namun, Surya mendukung jika Puan hendak maju pada Pilpres 2024.

“Kalau saya pribadi, subjektifnya, enggak boleh melarang Mbak Puan maju,” tandasnya.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close