Suzuki GSX150 Resmi Tantang CBR150 dan R15

Suzuki GSX150 Resmi Tantang CBR150 dan R15

“Dengan fitur-fitur yang dimiliki, GSX-R 150 dapat menjadi trendsetter baru dan diperhitungkan pada segmennya,”

Suzuki GSX150 Resmi Tantang CBR150 dan R15


Telegraf, Jakarta – Setelah lama ditunggu, akhirnya PT Suzuki Indomobil Motor (SIM)  per tanggal 23 Desember lalu mulai memproduksi massal  Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 di pabriknya di Tambun, Bekasi. Pabrik Tambun 1 yang memiliki fasilitas lengkap serta teknologi modern di bidang otomotif dipilih, lantaran Suzuki GSX 150 memiliki teknologi yang terkini di kelas motor sport 150 cc. Bahkan, rencananya, pabrik ini  akan diproyeksikan menjadi mother plant untuk produksi GSX-R 150 serta memproduksi  GSX pasar ekspor dengan kubikasi mesin 125 cc.

Sebelumnya, GSX 150 telah selesai uji coba jalan di jakarta dan sekitarnya. Dan,  tim produksi  juga sudah melakukan berbagai simulasi, tes dan percobaan untuk menemukan sistem dan formula terbaik dalam produksi motor tersebut  guna menjamin efisiensi dan ketepatan dalam proses produksi.

Menurut Yohan Yahya, Kepala Departemen Pemasaran dan Penjualan 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), produksi perdana Suzuki GSX-R150 akan menjadi  tonggak sejarah dimulainya produksi motor tersebut  di Indonesia. Pihaknya optimistis motor tersebut dapat memberikan produk unggulan dengan kualitas terbaik serta mampu bersaing dengan kompetitornya.. “Dengan fitur-fitur yang dimiliki, GSX-R 150 dapat menjadi trendsetter baru dan diperhitungkan pada segmennya,” katanya.

Suzuki GSX-R 150 diperkenalkan  pertama kalinya lewat pameran automotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada November 2016 lalu. Kedua motor sport berpenampilan   full-fairing dan non fairing (naked)  mengusung mesin 150 cc DOHC fuel injection. Motor ini dilengkapi lampu depan LED, spidometer LCD, dan easy start system.

GSX-R 150 akan bersaing dengan Honda CBR150R dan Yamaha R15.  Sebuah upaya yang sperlu kerja keras  mengingat Honda adalah penguasa  di segmen sport 150 cc. Dan, Honda juga baru saja menjungkalkan Yamaha setelah bertahun-tahun menjadi penguasa motor sport.

Suzuki pun harus memperhitungkan penampilan CBR150 R, yang baru saja mengubah penampilan dengan menyematkan beberapa fitur tertentu. Begitu juga Yamaha R15 yang bakal muncul dengan tampilan baru dengan penambahan shock up side down serta mesin baru. (Red)

Photo credit : Suzuki Indomobil Motor


close