Sandiaga Uno, Antara Kemenangan dan Datangnya Dukungan

"Shalat subuh berjamaah, siap-siap ke TPS (tempat pemungutan suara) dan dijaga sampai selesai pukul 15.00. Kita jemput gubernur baru, Insya Allah. Saya lihat semakin hari aroma kemenangan semakin terlihat, karena ada yang panik di 'toko sebelah',"

Sandiaga Uno, Antara Kemenangan dan Datangnya Dukungan

Telegraf, Jakarta – Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Uno mengatakan aroma kemenangan Pilkada DKI Jakarta 2017 sudah semakin mendekati dirinya dan calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Saat menemui ibu-ibu Majelis Taklim Qonita di Gedung Robbani, Jakarta Timur, Jumat (3/3), Sandiaga mewanti-wanti para pendukungnya untuk terus menjaga suara yang telah diperoleh pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Shalat subuh berjamaah, siap-siap ke TPS (tempat pemungutan suara) dan dijaga sampai selesai pukul 15.00. Kita jemput gubernur baru, Insya Allah. Saya lihat semakin hari aroma kemenangan semakin terlihat, karena ada yang panik di ‘toko sebelah’,” kata Sandiaga.

Kata Sandiaga, hari pencoblosan putaran kedua tinggal enam minggu lagi, atau pada 19 April mendatang. Selama itu, ia mengimbau para pendukungnya untuk tidak menyebar kebencian.

Sandiaga mengklaim, pihak pesaing atau pasangan calon gubernur-wakil gubernur nomor pemilihan dua DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat terus menebar ketakutan, kebencian, dan isu tak benar.

“Kita enggak usah ikut-ikutan mereka, api jangan dilawan dengan api. Jangan mau dipecah belah,” ucapnya.

Menurut Sandiaga, klaim mengenai aroma kemenangan itu bukan tanpa alasan. Ia menyebut semakin banyak yang mengikuti dirinya ketika berlari di pagi hari.

Selain itu, menurutnya, 57% membuktikan warga menginginkan kehadiran gubernur baru. Adapun data 57% itu merupakan suara pemilih Anies-Sandi dengan pemilih pasangan calon gubernur-wakil gubernur nomor pemilihan satu DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Dia meminta para pendukungnya untuk merangkul para pemilih pasangan Agus-Sylvi. Sebab, kata Sandiaga, mereka merupakan sesama saudara yang menginginkan kehadiran gubernur baru di Jakarta.

“Insya Allah enam mnggu lagi, kita jemput gubernur baru. Anies-Sandi akan amanah dan membuat Jakarta lebih baik lagi,” ucap Sandiaga.

Baca Juga :   Resmi Mundur Dari Pencalonan Ketum Golkar, Bamsoet Berikan Statemen Ini

Dukungan Mulai Datang Dari Para Pendukung AHY-Sylvi

Dikarenakan kesamaan ideologi, maka Ketua DPD Forum Komunikasi Putra-Purti Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) DKI Jakarta, Hermansyah Helmi, mengatakan, organisasi massa itu mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

“Karena itu, setelah pada putaran pertama kami mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, pada putaran kedua kami mendukung Anies-Sandi,” kata Helmi, di Rumah Perubahan Ali Sadikin, Jalan Borobudur, Pegangsaan, Jakarta Pusat, Jumat.

Dia berharap FKPPI bisa terlibat dalam pengawalan pemungutan suara pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, khususnya di tempat pemungutan suara yang rawan provokasi dan intimidasi.

Menurut dia, banyak praktik intimidasi dan provokasi yang terjadi saat putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017. “Karena itu, kami tidak ingin terulang kembali agar masyarakat tidak takut untuk datang ke tempat pemungutan suara,” tuturnya. (Red)

Photo credit : Ist. Photo


Tanggapi Artikel