Rapat PAN Rusuh, Zulkifli Hasan Lari Terbirit-Birit

"Ketika orang-orang sudah pada teriak-teriak protes, dia langsung ketok, kabur terbirit-birit bawa palu di dadanya,"

Rapat PAN Rusuh, Zulkifli Hasan Lari Terbirit-Birit

Telegraf, Jakarta – Rapat harian Partai Amanat Nasional (PAN) yang di gelar pada Jumat (20/12/19) dikabarkan berakhir ricuh. Bahkan ketua umum Zulkifli Hasan selaku pimpinan rapat disebut – sebut kabur membawa palu sidang.

Peristiwa ini dibeberkan oleh mantan ketua DPP PAN Agung Mozin, karena Zulkifli pergi meninggalkan ruangan, rapat yang membahas Kongres pemilihan ketua umum ini tak bisa dilanjutkan.

“Yang saya maksud adalah Zulkifli Hasan, Ketum PAN,” kata Agung kepada media Sabtu (21/12/19).

Agung mengaku, rapat itu ricuh lantaran Zulkifli dinilai secara sepihak menujuk sekjen PAN Eddy Soeparno, sebagai Ketua Steering Committee (SC) dan Ketua DPD PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) sebagai Ketua Organizing Committee (OC) tanpa meminta persetujuan peserta rapat yang lain.

Kedua orang yang dipilih ini diperotes lantaran mereka dinilai sebagai orang dekat Zulkifli. Lagipula pada rapat yang digelar sebelumnya, kata Agung peserta rapat sebenarnya sudah menyepakati Wakil Sekretaris Jendral PAN Saleh Daulay sebagai Ketua Steering Committee. Bahkan kata dia Saleh didaulat melalui voting peserta rapat.

“Pada nggak setuju,” katanya.

Lantaran tak setuju dengan pilihan Zulkifli, lanjut Agung peserta rapat lainnya langsung melancarakan protes dan meneriaki mantan ketua MPR RI itu.

Namun Zulkifli tak peduli. Dia lantas mengetok palu untuk mengesahkan pilihnya tersebut dan pergi meninggalakan ruang rapat.

“Ketika orang-orang sudah pada teriak-teriak protes, dia langsung ketok, kabur terbirit-birit bawa palu di dadanya,” ungkapnya. (Red)


Photo Credit : Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. FILE/DOK/IST. PHOTO

Tanggapi Artikel