PT. Sarinah (Persero) Telah Meluncurkan Layanan Online Store

"Dengan semangat sinergi BUMN, PT. Sarinah (Persero) menggandeng PT. Telkom dalam meluncurkan fitur Sarinah Store Online yang menyajikan produk-produk unggulan yang beragam mulai dari produk makanan dan minuman, fashion, aksesories, koleksi busana muslim, kerajinan tangan serta produk fashion ethnic seperti batik, tenun dan songket,"

PT. Sarinah (Persero) Telah Meluncurkan Layanan Online Store


Telegraf, Jakarta – Seiring trend digitalisasi di dunia ritel serta menjawab tantangan di era disruption saat ini, PT. Sarinah (Persero) telah meluncurkan layanan online store melalui laman www.sarinahonline.co.id.

Acara ini diluncurkan oleh Direktur Utama PT. Sarinah (Persero), GNP. Sugiarta Yasa, Jum’at (29/12/2017) di Gedung Sarinah JL. MH. Thamrin Jakarta Pusat, yang juga dihadiri oleh Indyruwoni A. Natanegara,Direktur Bisnis Perdagangan dan Properti PT. Sarinah (Persero), Lies Permana Lestari, Direktur Bisnis Ritel PT. Sarinah (Persero), Bayu Rafisukmawan, Direktur Keuangan PT. Sarinah (Persero), Heri Purnomo, Asdep KSPP 3 Kementerian BUMN dan Suhartono, Deputi EVP Divisi Enterprise PT. Telkom.

“Dengan semangat sinergi BUMN, PT. Sarinah (Persero) menggandeng PT. Telkom dalam meluncurkan fitur Sarinah Store Online yang menyajikan produk-produk unggulan yang beragam mulai dari produk makanan dan minuman, fashion, aksesories, koleksi busana muslim, kerajinan tangan serta produk fashion ethnic seperti batik, tenun dan songket,” ungkap Direktur Utama PT. Sarinah (Persero), GNP. Sugiarta Yasa kepada media.

Menurutnya di tahun 2018 Sarinah akan membuka cabang di Mekah, Saudi Arabia untuk mendukung pemerintah  untuk bisa membantu perlengkapan para jamaah haji yang menunaikan ibadah haji. Dan juga memperkenalkan produk-produk unggulan UMKM Indonesia bekerjasama dengan patner lokal yang ada di Mekah. Di tahun 2018 juga akan membuka cabang di Tokyo, Jepang. Sedangkan utk cabang di Hongkong akan berkolaborasi dengan Bank BNI’46 yang masih dalam tahap pembahasan dan penjajakan.

Baca Juga :   Mau Lakukan Perjalanan Pada 21-25 Juli, Ini Syaratnya

“PT. Sarinah (Persero) dalam setahun meraih pendapatan kurang lebih Rp.450 milyar, yang dari penjualan online 20 persen dan ditargetkan bisa mencapai 30 persen. Insya Allah target sales Sarinah pada tahun 2018 bisa mencapai Rp.500 milyar,” harapnya.

Rencana kedepan di akhir Tahun 2018, menurut GNP. Sugiarta Yasa, Sarinah akan melakukan peletakan batu pertama di tanah seluas 9000 meter square yang akan dibangun tower baru yang meliputi departemen store, convention hall dan office building sebagai teman dari Gedung Sarinah yang lama. (Red)

Photo Credit : Telegraf/Mistqola


Atti K.

close