PSI Sebut Pemprov DKI Alihkan Dana Pendidikan ke Formula E

PSI Sebut Pemprov DKI Alihkan Dana Pendidikan ke Formula E

"Ironisnya, penambahan anggaran tersebut justru mengorbankan kegiatan-kegiatan yang sangat dibutuhkan rakyat,"

PSI Sebut Pemprov DKI Alihkan Dana Pendidikan ke Formula E


Telegraf, Jakarta – Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta Idris Ahmad menduga bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan pengalihan anggaran rehabilitasi gedung-gedung sekolah untuk kegiatan balap Formula E.

Idris menyebutkan bahwa Pemprov DKI telah memangkas anggaran Dinas Pemuda dan Olahraga sebesar Rp320,5 miliar. Kemudian anggaran dari pos Dinas Pendidikan DKI Jakarta Rp455,4 miliar.

“Kami melihat anggaran Formula E yang tidak ada di RPJMD berdampak pada pengurangan kegiatan, contohnya rehab sekolah dan GOR. Ini kan patut dipertanyakan,” kata Idris di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (13/11/19).

Idris juga menyayangkan bila adanya peralihan anggaran untuk kegiatan yang tidak mendesak. Selain itu, dia mempertanyakan keuntungan yang didapat DKI Jakarta dalam menyelenggarakan Formula E.

“Ironisnya, penambahan anggaran tersebut justru mengorbankan kegiatan-kegiatan yang sangat dibutuhkan rakyat,” terangnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus mengaku heran dengan sikap Fraksi PSI yang menolak adanya penyelenggaraan ajang Formula E. Sebab pada pembahasan Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran (KUA-PPAS) yang dilakukan Dispora bersama dengan Komisi E DPRD DKI, Fraksi PSI setuju Jakarta menjadi tuan rumah Formula E. Namun belakangan mereka malah mengambil sikap yang berbeda.

“Waktu rapat di komisi E belum ada penolakan, baru kita diminta kajiannya gitu lho,” kata Achmad. (Red)


Photo Credit : Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Alberto Longo menjajal mobil sport listrik. FILE/DOK/IST. PHOTO

KBI Telegraf

close