Menyangkut Soal Demo 4 November Mendatang Fadli Zon Belum Meminta Izin Prabowo

Menyangkut Soal Demo 4 November Mendatang Fadli Zon Belum Meminta Izin Prabowo

"Jadi kita ingin ini sebagai satu bagian demokrasi yang tidak bisa kita pisahkan. Dan saya yakin tujuan dari aksi ini adalah menyampaikan aspirasi,"

Menyangkut Soal Demo 4 November Mendatang Fadli Zon Belum Meminta Izin Prabowo

Telegraf, Jakarta – Wakil Ketua DPR yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengaku bahwa dirinya sama sekali belum menerima arahan dari ketua umumnya, Prabowo Subianto terkait rencananya untuk mengikuti aksi pada 4 November mendatang.

“Saya belum ketemu. Belum ada arahan partai,” jelas Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/11).

Ia mengaku akan segera meminta izin ke Prabowo soal niatannya ikut demo Ahok.

“Saya rencana akan hadir karena diminta oleh tokoh masyarakat, InsyaAllah kalau sehat tentu saya akan hadir,” sebut Fadli.

Lebih lanjut Fadli menghimbau kepada semua elemen yang akan ikut demo, meski demonstrasi bagian dari hak politik, hak menyatakan pendapat, dan hak berkumpul yang dijamin konstitusi, tapi demo harus berjalan dengan aman dan tertib.

Termasuk tidak merusak taman, tidak merusak fasilitas yang ada dan menyampaikan aspirasi dengan sejuk, dan itu sesuai dengan arahan ketua umumnya.

“Jadi kita ingin ini sebagai satu bagian demokrasi yang tidak bisa kita pisahkan. Dan saya yakin tujuan dari aksi ini adalah menyampaikan aspirasi,” tutup Fadli.

DI Senayan pada Jumat lalu (28/10), puluhan ulama yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) menemui dua Pimpinan DPR, Fadli Zon dan Fahri Hamzah di Senayan. Di situ mereka mengeluhkan kencangnya isu Presiden Jokowi telah melindungi Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, khususnya terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.

Fadli dan Fahri pada kesempatan itu menyatakan akan ikut pada aksi 4 November nanti. (Rus/Ist)

Foto : Fadli Zon mengaku belum minta izin ikut demo 4 November nanti pada Prabowo. | Ist Photo

KBI Telegraf

close