Lexus LC 500 Convertible Sabet Predikat Mobil Mewah Terbaik 2021

"Lexus LC 500 Convertible adalah sebuah kegilaan yang menyenangkan untuk diimpikan, sebuah mobil yang bisa dimasukan dalam daftar rekomendasi. Mobil ini mempertahankan semua gairah mobil sport klasik, yang tidak membutuhkan trik untuk membuat Anda jatuh cinta,"

Lexus LC 500 Convertible Sabet Predikat Mobil Mewah Terbaik 2021


Telegraf – Lexus LC 500 Convertible dinobatkan sebagai mobil mewah terbaik tahun 2021 dalam penghargaan Women’s World Car of the Year (WWCOTY).

Model soft-top pertama Lexus berada di antara sembilan pemenang kategori yang diakui keunggulannya di segmennya, dengan mempertimbangkan kualitas termasuk keselamatan, kenyamanan, dan teknologi.

Sebagai pemenang kategori, mobil ini mendapatkan pertimbangan sebagai peraih gelar mobil terbaik tahun Ini, yang akan diumumkan oleh WWCOTY pada 8 Maret, atau bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional.

Ini adalah tahun ke-11 untuk penghargaan WWCOTY, dan dinilai oleh tim yang terdiri dari 50 jurnalis otomotif dari 38 negara yang tersebar di lima benua. Dan, sekaligus menjadi satu-satunya juri di dunia otomotif yang secara eksklusif terdiri dari wanita.

“Lexus LC 500 Convertible adalah sebuah kegilaan yang menyenangkan untuk diimpikan, sebuah mobil yang bisa dimasukan dalam daftar rekomendasi. Mobil ini mempertahankan semua gairah mobil sport klasik, yang tidak membutuhkan trik untuk membuat Anda jatuh cinta,” kata salah satu juri Presiden Eksekutif WWCOTY sekaligus juri, Marta Garcia, seperti dikutip dari Auto Mobil Sport, (02/03/2021).

Sementera juri asal Israel Anat Daniel menilai mobil ini memiliki perpaduan kemewahan dengan mobil sporty Jepang dan mesin ‘luar biasa’ yang menjadikan mobil ini unik dan tak terlupakan. Hal senada juga diungkapkan oleh juri asal Afrika Selatan Charleen Clarke.

Baca Juga :   Hyundai dan Uber Jadi Pemasok Kendaraan Listrik di Eropa

“Brilian untuk dikendarai,” ungkapnya.

Diketahui, Lexus LC 500 Convertible dipersenjatai oleh mesin 5.000 cc V8 berkode 2UR-GSE di balik bonnetnya. Mesin ini mampu menghasilkan output tenaga sebesar 470 HP pada putaran 7.100 rpm dan torsi 530 NM di rentang putaran 4.800 – 5.600 rpm.

Tenaga dan torsi tersebut lantas disalurkan ke dua roda belakang melalui transmisi otomatis 10-percepatan, dimana mobil ini dipacu dengan kecepatan tertinggi 270 km /jam dibatasi secara elektronik.


Photo Credit: Lexus LC 500 Convertible. MOTOR 1

 

Didik Fitrianto

close