Layani Pengiriman Barang dan Cargo, Kini Garuda Hadirkan CSC di Halim

Layani Pengiriman Barang dan Cargo, Kini Garuda Hadirkan CSC di Halim

“Hadirnya CSC Menara Halim diharapkan dapat semakin memperkuat jaringan layanan kargo udara nasional yang dilayani Garuda Indonesia, terlebih karena di Jakarta Timur terdapat Bandara Halim Perdanakusuma yang menghubungkan berbagai rute penerbangan domestik. Jakarta Timur juga dikenal akan akan sejumlah kawasan industri salah satunya adalah kawasan industrial Pulogadung,”

Layani Pengiriman Barang dan Cargo, Kini Garuda Hadirkan CSC di Halim


Telegraf, Jakarta – Maskapai Plat Merah Garuda Indonesia melalui lini usaha kargo udara meresmikan Cargo Service Center (CSC) di Menara Halim, Jakarta. Ini menjadi CSC ke-91 yang dimiliki maskapai BUMN tersebut.

Dalam menghadirkan CSC tersebut, Garuda Indonesia bekerja sama dengan mitra usaha sektor swasta yakni PT International Support dengan mekanisme pengelolaan Kerja Sama Operasi (KSO). Sigit Muhartono, Direktur Cargo Garuda Indonesia, mengatakan, penambahan outlet pengiriman barang di wilayah Jakarta Timur ini merupakan aksi korporasi yang dilaksanakan perusahaan dalam memperluas jaringan distribusi layanan kargo udara nasional.

“Hadirnya CSC Menara Halim diharapkan dapat semakin memperkuat jaringan layanan kargo udara nasional yang dilayani Garuda Indonesia, terlebih karena di Jakarta Timur terdapat Bandara Halim Perdanakusuma yang menghubungkan berbagai rute penerbangan domestik. Jakarta Timur juga dikenal akan akan sejumlah kawasan industri salah satunya adalah kawasan industrial Pulogadung,” ujarnya.

Pertambahan outlet pengiriman barang ini merupakan langkah berkelanjutkan perusahaan dalam memaksimalkan sektor pasar jasa layanan pengiriman kargo udara di Jabodetabek. Melalui CSC, Garuda Indonesia bertujuan untuk memberi kemudahan akses pengiriman paket bagi pengguna jasa, serta sebagai upaya untuk mendukung pesatnya kemajuan industri ritel dan e-commerce di Indonesia.

“Kami melihat sektor pasar ini ke depannya akan semakin berkembang. Setelah CSC Menara Halim, kami berencana membuka CSC Bintaro untuk memperluas jaringan CSC di Jabodetabek,” kata Sigit, (26/02/2018).

Dengan adanya CSC, pengirim barang tidak perlu membawa paket ke bandara, cukup datang ke outlet CSC, dan barang akan dikirim langsung ke rumah penerima menggunakan produk GO Express.

“Pengguna jasa dapat mengirimkan barangnya sesuai kebutuhan, baik berdasarkan waktu pengiriman (same day, one day, regular), jenis barang kiriman seperti general cargo dan special cargo atau pun dapat menggunakan jenis layanan pengiriman city to port, city to door, dan door to door,” jelasnya. Dengan diresmikannya CSC tersebut, Garuda Indonesia telah membuka sebanyak 19 outlet layanan pengiriman kargo udara di jabodetabek. Secara keseluruhan, jumlah CSC di Indonesia bertambah menjadi 91 CSC. Dari total tersebut, 52 CSC berlokasi di Bandara, dan 39 CSC di pusat kota. (Red)

Baca Juga :   Sebelum Ikut Asuransi Berikut Perinsip Dasar Asuransi Yang Perlu Diketahui

Photo Credit : Garuda Indonesia kini membuka lini usaha kargo udara dengan nama Cargo Service Center (CSC). | SkyscraperCity

KBI Telegraf

close