Lawatan Ke Turki, Ini Yang Dibahas Prabowo

Lawatan Ke Turki, Ini Yang Dibahas Prabowo

Telegraf – Setelah dari Austria dan Prancis, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melanjutkan kunjungan kehormatan ke Turki.

Saat bertemu Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar di Ankara, ibu kota Turki, Jumat (23/10/2020), Prabowo pun disambut dengan upacara militer.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo dan Hulusi membahas empat topik pembicaraan, yakni kerja sama pertahanan, perkembangan situasi pertahanan, keamanan kawasan, dan industri pertahanan.

“Dalam pertemuan ini, Menteri Pertahanan kedua negara membicarakan mengenai kerjasama pertahanan antara kedua negara yang telah terjalin baik selama ini, perkembangan situasi pertahanan dan keamanan di kawasan serta kerjasama di bidang industri pertahanan,” demikian keterangan tertulis dikutip dari laman Kemhan.go.id, Minggu (25/10/2020).

Sejak menjabat sebagai menhan, Prabowo sudah tiga kali berkunjung ke Turki. Pertama pada 26 November 2019, saat itu Prabowo bertemu Menhan Turki. Kemudian pada 22 Juli 2020 dan terakhir pertemuan dengan Hulusi Jumat kemarin.


AP Photo

 

A. Chandra S.