Kunjungi Desa di Lampung Ganjar Disambut Oleh Ribuan Warga dan Tarian Reog

Oleh : A. Chandra S.
Kunjungi Desa di Lampung Ganjar disambut ribuan warga. FILE/Telegraf

Telegraf – Warga Desa Nambah Dadi, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah, mendapat surprise, yang sebelumnya tak pernah mereka duga, Kamis (26/10/2023). Kehadiran bakal calon presiden (bacapres) 2024, Ganjar Pranowo, di desa tersebut membuat warga terkejut sekaligus bungah tak karuan.

Baru saja buka pintu mobil, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu langsung disuguhi tarian warok, bagian dari kesenian reog. Merasa terhormat, Ganjar tersenyum dan melambaikan tangan ke para penari.

Selanjutnya, Ganjar dipersilakan memasuki rumah seorang tokoh masyarakat setempat. Di sana, ia diberi pakaian dan peci hitam khas pemimpin kesenian reog. Ia juga dikalungi selendang tapis.

Sesaat setelah itu, Ganjar bersama seniman dan tokoh masyarakat jalan kaki menuju lapangan desa setempat. Luar biasa, sekitar 5.000 orang sudah menunggu kehadirannya. Tepat di pintu masuk lapangan, lagi-lagi, Ganjar disambut tari reog.

Handoyo Cahyo Timur, salah seorang penari reog mengatakan bahwa seluruh seniman reog yang ada di Lampung menyelenggarakan Gebyar Budaya untuk menyambut kedatangan Ganjar Pranowo.

Menurutnya, Ganjar adalah sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin Indonesia ke depan. Dan, di tangan Ganjar seniman diharapkan bisa tambah berkembang dan sejahtera.

“Semua seniman Lampung buat Gebyar Budaya ini untuk menyambut kedatangan Pak Ganjar. Kami berharap seniman bisa maju dan sejahtera. Dan, kesenian kita jangan sampai diklaim negara lain,” katanya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo merasa sangat senang dan terhormat karena mendapat surprise dari warga. Dijadwalkan kedatangannya hanya ingin bertemu dengan kelompok masyarakat. Namun, justru mendapat sambutan yang luar biasa.

“Ini juga surprise buat saya karena tadi janjinya saya hanya mengunjungi kelompok masyarakat, ternyata mereka membuat acara dadakan dan ramainya luar biasa. Sanggar-sanggar seni didatangkan, anak-anak menari saya merasa terhormat,” ujarnya.

Ganjar juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian warga dan seniman yang ikut serta melestarikan seni dan budaya.

“Terima kasih banyak warga yang peduli terhadap seni budaya yang diteruskan ke anak-anak kita, sekarang ditunjukkan ke masyarakat. Ternyata yang begini menghibur masyarakat jadi bahagia. Top ya,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, politikus berambut putih itu juga menyerahkan bantuan bibit padi dan jagung kepada perwakilan petani di desa setempat.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close