FX Rudy: PDI Perjuangan Tetap Kawal Jokowi Hingga Selesai Masa Jabatan

Oleh : Edo W.
Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Detik/Tara Wahyu NV

Telegraf – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan pihaknya akan mengawal Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga purna dari jabatannya pada tahun 2024 mendatang.

Komitmen itu sesuai dengan arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, kata Rudi di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis, (26/10/2023).

“Bu Mega itu arif dan bijaksana. Karena Pak Jokowi masih jadi anggota PDI Perjuangan, ya, beliau (Megawati) mintanya kawal Jokowi sampai selesai, karena dulu yang mencalonkan (Jokowi) beliau, kok,” katanya.

Rudy juga membantah bahwa Megawati dan Jokowi memiliki hubungan tidak baik, meskipun putra sulung Jokowi yang juga Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mencalonkan diri sebagai bakal cawapres mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Nggak ada kubu-kubuan, nggak ada berseberangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Rudy mengaku terakhir bertemu dengan Megawati dan Jokowi saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan pada bulan September lalu.

“Terakhir ketemu waktu di rakernas. Bu Mega turun tangga digandeng Pak Ganjar dan Pak Jokowi. Artinya, kan tidak ada keretakan antara Pak Jokowi dengan Bu Mega. Setelah itu belum ketemu lagi. Selebihnya saya nggak ngerti,” pungkasnya.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close