KOWANI FAIR 2018 Meningkatkan Pembangunan Ekonomi Melalui UKM

"Dengan tidak memandang waktu tempat gerak KOWANI terus bergerak melaksanakan trobosan trobosan melalui upaya upaya untuk memajukan dan memberikan peran yang mempunyai nilai yang tinggi pada perempuan"

KOWANI FAIR 2018 Meningkatkan Pembangunan Ekonomi Melalui UKM


Telegraf, Jakarta – Dalam rangka mendukung pembangunan Ekonomi, dengan mempromosikan industri kreatif dan menciptakan jalur komunikasi antara produsen, penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi, Konggres Wanita Indonesia (KOWANI) mengelar “KOWANI FAIR 2018” yang diadakan di gedung SMESCO Jakarta.

KOWANI FAIR dilaksanakan dari tanggal 24-27 Mei mendatang, dengan tema Optimalisasi Kemandirian perempuan pengusaha untuk ketahanan ekonomi keluarga, Hal ini diambila karena sesuai dengan program yang diusung di bidang ekonomi yaitu meningkatkan pemberdayaan wanita di bidang ekonomi sebagaipelaku usaha dengan pemerkuat jaringan usaha secara regional maupun global. Hal itu di ungkapkan oleh Giwo Rubianto Wiyogo Ketua Umum KOWANI dalam sambutannya.

Giwo juga menjelaskan untuk KOWANI Fair kali ini mengandeng 150 pelaku Usaha Kecil Menengah yang membuka stand dalam rangka menunjukan hasil unggulan kreatifitasnya dari sandang, pangan dan perhiasan yang merupakan dari binaan BUMN, Perbankan, Binan Asosiasi, Himpunan dan gabungan pengusaha. .

“Dengan tidak memandang waktu tempat gerak KOWANI terus bergerak melaksanakan trobosan trobosan melalui upaya upaya untuk memajukan dan memberikan peran yang mempunyai nilai yang tinggi pada perempuan,” kata Giwo.

Giwo juga menjelaskan KOWANI Fair ini diharapkan dapat mencari pasar baru daan mampu menjadikan produk nasional yang bisa di pasarkan di Luar Negeri serta menjadi tuan rumah di negara sendiri.

“Dampak positifnya lainnya secara lokal KOWANI Fair 2018 mempunyai dampak langsung terhadap para wisata dijakarta sebagai destinasi wisata MICE (Meeting Insentiv Confansion and Exsibision) event,” tuturnya.

Baca Juga :   Pandemi Covid-19 Tak Halangi Pertumbuhan Kredit dan Laba BTN Pada Kuartal II 2021

Ditemui di tempat yang sama Ketua panitia KOWANI Fair Ony Jafar Hafsah menjelaskan adanya KOWANI Fair ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian anggota dan masyarakat melalui produk produk yang kreatif dan inovatif.

Selanjutnya Ony Fajar menambahkan ajang memberikan peluang bagi organisasi angota KOWANI dan pengusaha dalam berkontibusi pertumbuhan ekonomi. Serta meningkatkan kecintaannya masyarakat untuk mengunakan produk dalam negeri. (Red)


Photo Credit : KOWANI FAIR 2018 Meningkatkan Pembangunan Ekonomi Melalui UKM. FILE/Dok/Ist. Photo

Atti K.

close