Jokowi Bantah Soal Isu Akan Adanya Reshuffle Kabinet Lagi

Jokowi Bantah Soal Isu Akan Adanya Reshuffle Kabinet Lagi

“Merombak kabinet sepenuhnya kewenangan sekaligus hak prerogatif Presiden. Saya sendiri belum pernah mendengar secara langsung dari Presiden soal ada reshuffle lagi,”

Jokowi Bantah Soal Isu Akan Adanya Reshuffle Kabinet Lagi


Telegraf, Jakarta – Presiden Jokowi membantah terkait kabar adanya isu reshuffle kabinet seperti diberitakan media baru-baru ini.

“Enggak ada,” kata Jokowi saat ditemui di proyek pembangunan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (29/12/2016).

Jokowi kembali menegaskan tak ada lagu pembahasan untuk rombak kabinet lagi.

“Enggak ada,” tegas Jokowi.

Sebelumnya, Juru Bicara Presiden Johan Budi SP juga mengaku belum mengetahui ada kabar soal perombakan kabinet. Meski demikian, dia menegaskan masalah reshuffle merupakan hak prerogatif Presiden.

“Merombak kabinet sepenuhnya kewenangan sekaligus hak prerogatif Presiden. Saya sendiri belum pernah mendengar secara langsung dari Presiden soal ada reshuffle lagi,” kata Johan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla juga telah membantah adanya kabar reshuffle. Dia menerangka, belum ada rencana untuk itu.

“Namanya rumor. Belum direncanakan,” kata JK di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (28/12/2016).

Sementara itu sejumlah partai politik pendukung pemerintah sudah merespons soal isu reshuffle itu. Bahkan mantan Ketua DPR Ade Komarudin juga mengaku akan mempertimbangkan bila ada tawaran untuk jadi menteri.

“Kalau ada tawaran dari tempat lain, saya akan timbang-timbang juga, lihat apakah beri kemaslahatan apa tidak bagi masyarakat,” ujar politikus Golkar yang akrab disapa Akom ini, di Jalan Widya Chandra VIII, Jakarta Selatan, Minggu (25/12/2016). (Red)

Photo credit : Seskab


KBI Telegraf

close