Jelang Mudik Pertamina Akan Siapkan Mobil Pengisi BBM di Dalam Tol

"Kami pilih di KM 228 ini, karena tidak adanya SPBU di area tersebut, mobil ini juga langsung bisa mengisi BBM,"

Jelang Mudik Pertamina Akan Siapkan Mobil Pengisi BBM di Dalam Tol


Telegraf, Jakarta – Pertamina Cirebon, Jawa Barat, menyiapkan mobil pengisi bahan bakar minyak (BBM) di tol Kanci-Pejagan KM 228 pada arus mudik Lebaran 2017 dengan kapasitas 16 ribu liter.

“Kami pilih di KM 228 ini, karena tidak adanya SPBU di area tersebut, mobil ini juga langsung bisa mengisi BBM,” kata Sales Eksekutif Retail Wilayah 15 PT Pertamina Cirebon, Hendra Saputra di Cirebon, Jumat (02/06/2017).

Pemilihan KM 228 sebagai titik utama mobil BBM ini dikarenakan wilayah tersebut dikhawatirkan menjadi titik macet seperti yang terjadi pada tahun lalu.

Dia menyampaikan mobil tangki memiliki ukuran yang besar, untuk itu pihak pertamina akan menggunakan mobil bak terbuka, untuk bisa menjangkau pengendara yang kehabisan bbm di jalan tol.

“Nanti kita isi kaleng-kaleng dengan BBM dan diedarkan menggunakan mobil bak terbuka, sementara untuk mobil tangkinya, tetap di area peristirahatan KM 228,” ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Hendra menambahkan mobil tangki pengisi BBM ini akan dioperasikan mulai tanggal 20 Juni hingga 3 Juli dan akan dioperasikan hingga 24 jam.

Selain mengoperasikan mobil tangki BBM, Pertamina juga menyiapkan pertamax kemasan 10 liter, untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan BBM, baik di jalan Tol maupun Pantura.

Pertamax kemasan tersebut, akan dijual di tol dan jalur Pantura, untuk memenuhi kebutuhan para pemudik, baik roda dua maupun roda empat.

Hendra mengatakan untuk penjualan di ruas tol, Pertamina akan melakukan penjualan di sejumlah tempat istirahat non-SPBU. (Red)

Photo Credit : Antara/Muhammad Adimaja


KBI Telegraf

close