Jelang Demo 4 November Besok Bertrand Antolin Inginkan Hujan Supaya Demo Tertunda

Jelang Demo 4 November Besok Bertrand Antolin Inginkan Hujan Supaya Demo Tertunda

"Mungkin Jumat hujan. Semoga Jumat hujan, jadi mungkin di pending. Saya berdoa hujan aja sekalian,"

Jelang Demo 4 November Besok Bertrand Antolin Inginkan Hujan Supaya Demo Tertunda

Telegraf, Jakarta – Pada tanggal 4 November 2016, sejumlah ormas Islam akan mengadakan unjuk rasa terkait penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok. Bertrand Antolin berharap Ibu Kota diguyur hujan pada tanggal 4 November. Dengan adanya hujan, Bertrand berharap demo akan ditunda.

“Mungkin Jumat hujan. Semoga Jumat hujan, jadi mungkin di pending. Saya berdoa hujan aja sekalian,” ujar Bertrand saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2016).

Pada intinya, Bertrand ingin Jakarta agar tetap aman. Terlepas dari pihak mana yang salah, demo adalah sebuah cara untuk mengungkapkan suara di negara demokrasi seperti Indonesia.

“Juga kepada teman-teman beragama muslim yang ingin mengekspresikan suaranya tentu dengan cara yang damai ‎kita juga harus menghargai, karena itu adalah bentuk rasa apa yang it’s okay. Selama damai, tidak rusuh, it’s okay. It’s how you express your feeling, sebagaimana kita mengungkapkan perasaan kita,” kata Bertrand.

Sementara itu sahabat Bertrand, Dewi Sandra berharap demo berjalan dengan damai dan tanpa ada kekerasan. “Tapi kita juga harus menghargai semua belah pihak, yang pasti ada hikmahnya, tentunya Pak Ahok juga menyadari karena dia juga sangat gentlement, dan dia akhirnya mengakui bahwa ia salah dan ia berbesar hati untuk minta maaf, yang harus ‎kita hargai banget. Sebagai orang Islam kita harus mensyukuri itu,” kata Dewi. (Red)

Foto : Dewi Sandra dan Bertrand Antolin. | Ady

KBI Telegraf

close