Inilah Sosok Pahlawan Yang Sesungguhnya Bagi Seorang Pevita Pearce

Inilah Sosok Pahlawan Yang Sesungguhnya Bagi Seorang Pevita Pearce

"Seorang perempuan pasti jawabnya pahlawan itu figur ibu. Kedua, figur nenek aku sih. Karena aku lihat nenek aku adalah seseorang yg bisa mengerjakan semuanya bersamaan. Dia selalu selalu mengutamakan keluarga dalam hal apapun,"

Inilah Sosok Pahlawan Yang Sesungguhnya Bagi Seorang Pevita Pearce

Telegraf, Jakarta – Bertepatan dengan hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2016 ini, Pevita Pearce memiliki pandangannya tersendiri mengenai sosok pahlawan. Tanpa mengesampingkan andil pahlawan negara, wanita 24 tahun itu beranggapan jika sang nenek, Maureen Pearce juga salah satu orang yang berjasa di keluarga besarnya.

Menurutnya, disamping figur ibu, sang nenek merupakan seseorang yang sangat berperan dalam pembentukan karakter di keluarganya.

“Seorang perempuan pasti jawabnya pahlawan itu figur ibu. Kedua, figur nenek aku sih. Karena aku lihat nenek aku adalah seseorang yg bisa mengerjakan semuanya bersamaan. Dia selalu selalu mengutamakan keluarga dalam hal apapun,” ungkapnya saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2016).

Selain itu, dikatakan Pevita Pearce, apa yang diajarkan sang ibu pada dirinya pun tidak lepas dari pengalaman neneknya saat mendidik sang ibu ketika masih muda. Terlebih, kesabaran sang bunda yang sangat dirasakan Pevita merupakan suatu kelebihan yang turut menjadi pelajaran baginya saat menjadi seorang ibu kelak.

“Terus aku lihat juga mama aku, namanya ibu biasanya kalau ngingetin kita kayak ‘ah apasih’ tapi setelah dewasa kita sadar bahwa kesabarannya tuh tak ada batas ya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Pevita juga mengungkapkan satu lagi kelebihan sang ibu yang dianggapnya spesial. Menurutnya, hampir setiap ibu memiliki metode tersendiri untuk menangani berbagai masalah yang dihadapi anak-anaknya dalam kehidupan.

“Jadi waktu kita kecil dia kayak udah coba nih satu metode, terus anaknya nambah umur metodenya udah baru lagi, kayak harus start from zero lagi dan itu tidaklah mudah. Apalagi kalau kita lagi ada cobaan kan ibu yang selalu menenangkan. Mungkin kayak yang dengar ceritanya dia ikutan sakit, tapi justru harus menenangkan,” jelas Pevita Pearce. (Btg)

Foto : Pevita Pearce anggap sosok pahlawan bagi wanita itu adalah figur ibu. | Ist. Photo

close