Huawei Cloud Hadir di Singapura, Indonesia Menyusul?

"Huawei Cloud dengan bangga berinvestasi secara strategis di wilayah Singapura, memperluas kehadiran kami di seluruh Asia Pasifik dengan dukungan dari para mitra ekosistem TIK lokal dan global. Kami berharap dapat menyediakan platform cloud yang stabil, aman, serta memiliki skala yang dapat ditingkatkan, baik untuk perusahaan lokal maupun yang didanai Tiongkok dengan rencana ekspansi ke luar negeri,"

Huawei Cloud Hadir di Singapura, Indonesia Menyusul?

Telegraf, Jakarta – Layanan cloud-computing Huawei, meluncurkan layanannya di kawasan baru, yakni di Singapura pada (21/02/19), memperluas jangkauan platform cloud yang terlengkap dan keahlian Artificial Intelligence (AI) di seluruh wilayah Asia Pasifik.

Huawei Cloud akan membangun wilayah Singapura menjadi salah satu kawasan terbesar di luar Tiongkok. Keahlian AI dari Huawei Cloud rencananya akan dikembangkan di wilayah Singapura. Keahlian AI ini akan menerapkan solusi teknis dan inovasi Huawei Cloud, melayani berbagai perusahaan rintisan dan industri besar di Asia Pasifik, serta mempromosikan pengembangan AI yang terjangkau, efektif, andal, dan inklusif.

Sebagai pusat keuangan internasional terkemuka, Singapura adalah pusat layanan dan pengiriman barang yang utama di Asia, serta anggota penting dari Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) dan Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC). Singapura juga merupakan pusat strategis bagi perusahaan-perusahaan yang didanai Tiongkok dan berekspansi ke luar negeri, serta perusahaan luar negeri yang merambah Asia Pasifik.

Huawei Cloud dengan bangga berinvestasi secara strategis di wilayah Singapura, memperluas kehadiran kami di seluruh Asia Pasifik dengan dukungan dari para mitra ekosistem TIK lokal dan global. Kami berharap dapat menyediakan platform cloud yang stabil, aman, serta memiliki skala yang dapat ditingkatkan, baik untuk perusahaan lokal maupun yang didanai Tiongkok dengan rencana ekspansi ke luar negeri,” kata Roben Wang, PresidentHuawei Cloud wilayah Asia Pasifik, lewat keterangan resminya pada Telegraf, (22/02/19).

“Layanan cloud ini, yang menawarkan latensi rendah dan efisiensi biaya yang tinggi, akan memanfaatkan chip berkinerja tinggi, server, penyimpanan data, dan peralatan jaringan yang telah dikembangkan Huawei, serta jaringan berkecepatan tinggi yang telah kami bangun bersama operator di Asia Pasifik,” katanya.

Baca Juga  Tumbuhkan Minat Saintis PP-IPTEK Kembali Adakan ISD 2019

Setelah lolos dari proses sertifikasi keamanan data Singapura yang ketat, Huawei akan memberikan dukungan teknis 24/7 dan jaminan layanan bagi pelanggan Huawei Cloud di pemerintahan, Internet, dan industri keuangan, serta perusahaan lokal yang besar.

“Huawei sudah lama hadir di kawasan Asia Pasifik dan telah menjadi bagian dari ekosistem lokal,” ujar Jeffery Liu, President, Huawei, wilayah Pasifik Selatan. “Dalam beberapa tahun terakhir, banyak pemerintah di kawasan Asia Pasifik yang mengumumkan strategi transformasi digital mereka. Kami siap membantu pemerintah daerah dan perusahaan yang berniat menerapkan strategi transformasi digital lewat berbagai teknologi baru yang menarik seperti cloud computing dan AI. Selain itu, Huawei Cloud kelak meluncurkan pelatihan keterampilan dan rencana rekrutmen untuk wilayah Asia Pasifik. Hal ini dilakukan demi menciptakan lebih banyak peluang kerja dan program pelatihan yang profesional untuk sumber daya manusia yang ada.”

Selain Tiongkok daratan, Eropa, dan Amerika LatinHuawei Cloud juga sudah merambah Hong Kong, Rusia, Thailand, dan Afrika Selatan pada 2018. Pada akhir 2018, 40 availability zones telah dibuka di 23 wilayah geografis, menyediakan layanan cloud yang andal bagi pengguna.

Pada akhir April 2019, Huawei akan menggelar ajang Huawei Cloud Summit 2019 Singapore, dengan tema “Grow with Intelligence“. Pada acara ini, Huawei akan membahas perkembangan ekonomi digital bersama sejumlah pemerintah, pakar, pelanggan, mitra, universitas, dan analis dari pihak ketiga di kawasan Asia Pasifik. (Red)

Photo Credit : Huawei. REUTERS
Share



Komentar Anda