Gerindra Bantah Akan Calonkan Gatot Nurmantyo Sebagai Capres

Gerindra Bantah Akan Calonkan Gatot Nurmantyo Sebagai Capres

"Komunikasi antara partai-partai ini sudah berjalan dengan baik. Chemistry sudah terbangun. Kita sudah menentukan strategi pemenangan, kriteria cawapres dan menentukan orangnya,"

Gerindra Bantah Akan Calonkan Gatot Nurmantyo Sebagai Capres


Telegraf, Jakarta – Partai Gerindra menegaskan kembali bahwa partainya tidak mencalonkan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menjadi Presiden di Pilpres 2019. Pasalnya, Gerindra sudah solid memutuskan Prabowo Subianto untuk kembali maju menjadi capres di Pemilu 2019.

“Gerindra tidak akan mencalonkan Pak Gatot. Partai sudah memutuskan akan menyerahkan tiket pencalonan hanya untuk Pak Prabowo,” ujar Wasekjen Gerindra Andre Rosiade di Bakoel Koffie Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (08/06/18).

Andre menyatakan bahwa keputusan ini sudah diambil saat Rakornas Gerindra pada 11 April 2018 lalu. Dalam Rakornas tersebut, Partai Gerindra memberikan mandat kepada Prabowo menjadi capres 2019.

“Rakornas juga memberikan mandat kepada Pak Prabowo melakukan komunikasi dengan partai yang belum menyatakan dukungan kepada Jokowi dan menyapa masyarakat untuk menaikan elektabilitas,” ungkapnya.

Andre menegaskan soal pencapresan Prabowo ini untuk meluruskan berbagai informasi yang simpang siur di publik. Pasalnya, beredar kabar bahwa tiket capres Partai Gerindra diberikan kepada Gatot Nurmantyo.

“Jadi kalau ada isu Pak Prabowo akan menyerahkan tiket ke Pak Gatot itu hoax. Kita tidak ada capres selain Pak Prabowo. Insyaallah Prabowo Subianto akan jadi penantang Pak Jokowi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Andre mengatakan Partai Gerindra sudah melakukan komunikasi secara intens dengan PKS dan PAN. Bahkan, kata dia, koalisinya sudah sampai pada tahap “Tahu Sama Tahu” atau TST.

“Jadi, koalisi Gerindra, PKS dan PAN sudah sampai pada tahap Tahu Sama Tahu atau TST,” ungkapnya.

Koalisi ini, menurut Andre, hanya menunggu finalisasi dan dikonkretkan. Hanya saja belum diputuskan karena masih menunggu hasil Musyawarah Majelis Syura PKS dan Rakernas PAN.

“Komunikasi antara partai-partai ini sudah berjalan dengan baik. Chemistry sudah terbangun. Kita sudah menentukan strategi pemenangan, kriteria cawapres dan menentukan orangnya,” jelasnya.

“Usai Pilkada 2018, kita intens komunkasi dengan partai-partai ini,” tegasnya.

Selain dengan PAN dan PKS, kata Andre, Partai Gerindra juga membangun komunikasi dengan partai yang belum menyatakan dukungan untuk Jokowi seperti PKB dan Demokrat. Pembicaraan intensnya akan dilakukan usai Pilkada 2018 mendatang. (Red)


Photo Credit : Beredar kabar bahwa tiket capres Partai Gerindra akan diberikan kepada Gatot Nurmantyo. DETIK/Rachman Haryanto

 

KBI Telegraf

close