Ganjar “Terjun Payung” ke Hajatan Rakyat Banyuwangi

“KKN harus disikat. Pak Mahfud adalah pendekar hukum dan tidak akan kompromi terhadap mereka yang melakukan korupsi,”

Oleh : Indra Christianto

Telegraf – Kehadiran Ganjar Pranowo di gelaran bertajuk Hajatan Rakyat di Banyuwangi memukau ribuan masa pendukungnya. Calon presiden (capres) nomor urut 03 ini ‘terjun payung’ dari helikopter dan mendadak muncul di panggung, Rabu (08/02/2024).

Sebelum kemunculan Ganjar di panggung, diawali dengan pemutaran video berdurasi 2 menit. Dalam video itu, Ganjar tampak berada di helikopter lengkap mengenakan helm dan peralatan terjun payung.

Dari udara, capres berambut putih itu terlihat sedang mengecek pemukiman warga, potensi wisata dan lahan pertanian. Di akhir video, Ganjar melompat dari helikopter dan melepas ikatan parasut hingga mendarat.

Adegan video terjun payung itu kemudian berakhir dengan kemunculan Ganjar-Mahfud di panggung. Keduanya tampak menenteng helm penerjun.

Kemunculan Ganjar dan Mahfud di panggung berhasil mengejutkan sekitar 50 ribu pendukungnya. Mereka kemudian menyambut dengan mengangkat tiga jari.

Gelaran Hajatan Rakyat di Banyuwangi terasa spesial karena Ganjar Pranowo-Mahfud MD kompak hadir bersama, Rabu (08/02/2024). Dalam orasinya, Ganjar menyampaikan komitmennya memajukan UMKM dengan program yang berhasil diterapkan di Jawa Tengah.

“Apakah UMKM bisa maju? jawabannya bisa. Di Jawa Tengah kita pernah melakukan pendampingan sampai pemberian akses permodalan,” ujar Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu memang telah memberikan perhatian lebih terhadap UMKM. Selain pendampingan dan permodalan, ia juga menggagas Lapak Ganjar, promosi gratis di akun Instagramnya. Dan, ditambah lagi program hetero space.

“Maka, di Jawa Tengah ada UMKM sekarang yang sudah ekspor ke Belgia dan Perancis,” paparnya.

Selain UMKM, Ganjar juga berkomitmen memberikan pendidikan gratis bagi keluarga miskin. Ganjar mempunyai program unggulan yakni SMKN Gratis lulus langsung kerja dan juga 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana.

“Pendidikan sangat penting, maka Ganjar-Mahfud punya program1 Keluarga Miskin 1 Sarjana,” imbuhnya.

Capres berambut putih itu menambahkan, program yang diusung tidak akan terlaksana jika masih ada korupsi di negara ini. Maka, untuk mewujudkannya, dia bersama Mahfud MD akan memberantas korupsi di Indonesia.

“KKN harus disikat. Pak Mahfud adalah pendekar hukum dan tidak akan kompromi terhadap mereka yang melakukan korupsi,” tandasnya.

Acara Hajatan Rakyat di Banyuwangi juga dimeriahkan penampilan Slank, Tipe-X, NDX AKA, dan sederet artis lainnya. Meski sempat diguyur hujan deras, namun ribuan massa tetap mengikuti acara hingga selesai.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close