Extended Play Ardhito Pramono “Craziest Thing Happened in My Backyard”

Sebuah mini album berisi memoar Ardhito -mulai dari pengalaman masa lalu, pikiran gila, hingga perspektif pribadi- yang dituangkan dalam alunan musik jazz.

Extended Play Ardhito Pramono “Craziest Thing Happened in My Backyard”

Telegraf – Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI) memperkenalkan “Extended Play” (EP) terbaru dari musisi jazz ternama Indonesia, Ardhito Pramono, berjudul “Craziest Thing Happened in My Backyard (CTHIMB).” Karya terbarunya ini terinspirasi oleh film “Midsommar” dan film Korea Selatan, “Parasite,” yang menggambarkan pengalaman terdalam dan tergelap Ardhito, namun dengan kemasan musik jazz yang easy listening dan bernuansa bahagia.

Terdiri dari lima lagu yang ditulis oleh Ardhito sendiri, kali ini ia bereksplorasi dengan genre rockabilly khas Elvis Presley untuk track “Trash Talkin,” serta bossa nova yang romantis untuk keempat track lainnya, “925”, “Here We Go Again/Fanboi”, “Plaza Avenue”, dan “Happy.”

“Musikalitas Ardhito terbukti diterima oleh pasar global dan diputar di berbagai negara seperti Korea Selatan dan Amerika Serikat. Lagunya yang berjudul “Here We Go Again/Fanboi,” viral setelah masuk dalam playlist buatan idola K-Pop, V BTS.

Tak hanya itu, salah satu lagu terdahulunya yang berjudul ‘Fine Today’ juga diputar di radio KCRW Amerika Serikat dalam program yang dikurasi DJ populer AS, Chris Douridas,” ujar Muhammad Soufan, General Manager SMEI.

Untuk menjangkau audiens global, EP “CTHIMB” dirilis dalam tiga versi audio yang berbeda: original, mono live, dan stereo live. Dalam tiap versi ini, penggemar pun dapat menikmati romansa yang berbeda, seperti suasana vintage di mono live session.

Penikmat musik dari Korea Selatan pun dapat ikut menyelami lirik lagunya di channel YouTube Music Lens yang dilengkapi dengan terjemahan bahasa Korea.

“CTHIMB” menampilkan lima video musik yang disutradarai oleh Ivan Saputra Alam dari Athea Visuals. Dibuat di Sydney Australia, kelima video musik dengan visual indah ini dapat disimak di channel YouTube Ardhito Pramono.

“‘CTHIMB ‘merupakan karya seni musik dan visual yang saling melengkapi. Saya senang dengan EP ini dan sangat berterima kasih untuk semua orang yang terlibat.

Baca Juga :   Ini Rencana Istri Jerinx SID Jika Suaminya Keluar Dari Penjara

Bagi saya, ini karya terbaik yang pernah saya lakukan sejauh ini,” ujar Ardhito, penyanyi jazz peraih penghargaan Artis Jazz Vokal Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2019 dan Artis Pendatang Baru Terfavorit di Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2020.

EP “Craziest Thing Happened in My Backyard” dapat dinikmati di:

DSP: https://ArdhitoPramono.lnk.to/craziesthing_album
Spotify: https://ArdhitoPramono.lnk.to/CTHIMB_Spotify
Apple Music: https://ArdhitoPramono.lnk.to/CTHIMB_AppleMusic
Joox: https://ArdhitoPramono.lnk.to/CTHIMB_Joox
Deezer: https://ArdhitoPramono.lnk.to/CTHIMB_Deezer

Tentang Ardhito Pramono

Instagram: https://www.instagram.com/ardhitopramono/
Twitter: https://twitter.com/ardhitoprmn?s=12
Facebook Fan Page: https://web.facebook.com/ardhitopramono9
Youtube: https://www.youtube.com/user/dhitocks


 

Rina C. Latuperissa